Gambar_Langit

Lawan Covid-19, Lembaga Pospel Bagikan 300 Liter Cairan Disinfektan Kepada Warga

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Apr 2020 22:12 0 97 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Lembaga Pengembangan Sosial Politik Ekonomi dan Lingkungan (POSPEL) melakukan aksi kepedulian melawan virus Covid-19 atau Corona kepada masyarakat dengan membagikan 300 liter cairan disinfektan di Kantor Lembaga POSPEL Palembang pada Jumat (3/4). Selain membagikan Disinfektan untuk mencegah perkembangan virus Corona, lembaga POSPEL juga memberikan sedikit bantuan sembako kepada masyarakat yang terpaksa dirumah.

“Kami mengumpulkan donasi dari para dermawan, hingga didapatkan hasil Rp 340.347 melalui laman kitabisa.com” ujar Wawan Setiawan selaku Direktur Lembaga POSPEL.

Selain itu pembagian disinfektan ini bertahap karena menerapkan _social distancing_ dan _physical distancing_  kepada masyarakat yang hadir pun diminta untuk membawa botol atau tempat disinfektan sendiri karena keterbatasan botol yang dimiliki.

Ditambahkan lagi, selain itu kita memberikan bantuan berupa beras,susu,mie instan, sabun cuci tangan, masker dan minyak sayur kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harus saling bahu membahu melawan virus Corona ini agar cepat berlalu, tetap dirumah, jaga kebersihan dengan mencuci tangan selalu pakai sabun dan air mengalir, makan makanan bergizi serta berjemur di jam 10-15 agar membentuk imun di tubuh kita” himbau Wawan.

Nella Martina selaku anak dari penerima manfaat bantuan sembako mengucapkan sangat berterimakasih kepada lembaga POSPEL, diakuinya bahwa lembaga ini adalah lembaga yang selalu melakukan aksi sosial di banyak kesempatan, belum lagi lembaga ini diisi dan di didirikan oleh kaum muda, jadi semangatnya sangat tinggi untuk membuat kebaikan.

Sebagai informasi lembaga POSPEL sendiri adalah lembaga sosial yang di dirikan pada Maret 2018, untuk kegiatan lembaga POSPEL sendiri bisa dilihat di Instagram @pospel.indonesia. (Don)

LAINNYA