Gambar_Langit Gambar_Langit

Bengkulu Tak Lagi Zona Hijau, 1 Orang Meninggal Positif Corona

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Mar 2020 11:41 0 111 Admin Pelita

Bengkulu, Pelita Sumsel – Akhirnya Bengkulu tidak lagi zona hijau. Kasus pertama positif COVID-19, merupakan warga Lampung Selatan inisial NS (50) yang sedang safari dakwah di kota Bengkulu.

Selasa pagi pukul 8.20 Wib, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan kabar buruk ini dalam konferensi pers di kantor gubernur. Kasus positif pertama ini, seorang pria pria parubaya.

Pria asal Lampung tersebut sudah 2 Minggu lalu masuk Bengkulu menggunakan bis PO Raflesia, Bahkan sudah berinteraksi dengan jemaah di Mesjid Kota Bengkulu.

“Sebelumnya berstatus PDP sempat dirawat di RS kota lalu dirujuk ke RSMY. Hasil lab pasien dari Palembang ini tadi malam kita terima, dinyatakan positif,” jelas gubernur.

Beberapa saat sebelum konferensi pers, Selasa pagi (31/3/2020) diinformasikan dari RSMY pasien tersebut meninggal meninggal dunia.

Selanjutnya ditambahkan gubernur, akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan isolasi masjid yang pernah korban singgahi. Kemudian menelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut. Semua orang yang pernah kontak akan diisolasi. Selain itu semua jemaah yang bukan warga bengkulu, diminta segera kembali ke daerah asalnya masing-masing.

Penanganan khusus juga akan dilakukan di ruangan tempat pasien ini dirawat di RSHD Kota termasuk para perawatnya

Lebih lanjut Pemprov Bengkulu telah menyediakan total 675 ruang isolasi yang masing-masing  menggunakan gedung Asrama Haji, Mess Pemda, gedung LPMP, gedung Diklat, guna mengisolasi ODP selama 2 Minggu Kedepan. (*)

Artikel ini telah terbit sebelumnya di suararaflesia.com dengan judul “Bengkulu, 1 Orang Positif Corona Meninggal Pagi Ini”

LAINNYA