Gambar_Langit

Jalan Rusak Warga Minta Pemerintah Cepat Tanggap

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Mar 2020 20:07 0 197 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel -Sejumlah pengguna Jalan Lintas Batu Raja diharapkan Exstra hati hati karena banyaknya jalan berlobang diwilayah Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan ini. Hal tersebut terpantau dan terlihat dilokasi lintas pada Minggu (29/03).

Ada berapa puluh titik jalan berobang disepanjang jalan Lintas Batu Raja yang terletak di Kecamatan Lawang Kidul. Ada berapa titik yang sudah sangat parah, sehinga para pemakai jalan harus sangat berhati hati.
Pantauan awak Media dilapangan tersebut ada dua lobang lebih yang kedalamannya lebih kurang 40 cm lebih,dan kedua lobang tersebut berada di Desa Lingga tikungan sebelum Remiling arah pasar Tanjung Enim.

Dan disini jika malam hari penerangan jalan sangat minim sehinga rawan terjadi kecelakan. Dan lobang satunya terletak di jalan sebelum masuk Kelurahan karang Asam tepatnya di tanjakan sebelum asrama Kompi. Sedangkan lobang yang satu ini sudah memutus jalan,dan sebagian sudah lumayan dalam sehingga mobil yang bermuatan berat harus jalan satu persatu.

Hasbi, warga kelurahan Tanjung Enim salah satu pengguna jalan saat dijumpai media ini mangatakan, sebagai Warga dan pengguna jalan umum khususnya di Lawang Kidul,tentunya sangat prihatin dengan kondisi kerusakan jalan berlubang tersebut. Nah, kurang Lebih 50 titik mulai dari Desa Darmo sampai Desa Lingga jalan yang berlobang ini.

“Ya, sangat membahayakan bagi penguna jalan jika kuran hati hati, ” cetus Hasbi.

Dikatakan, Dirinya berharap kepada pihak yang berkompeten agar dapat segera memperbaiki jalan yang berlobang terutama di jalan lintas batu raja Kecamatan Lawang Kidul ini. Dan jika jalan mulus tentunta berkurang adanya Kecelakaan ,” jelas Hasbi.

Awaludin (48) salah satu sopir angkutan Desa, mengungkapkan bukan hanya di kecamatan Lawang Kidul jalan banyak yang berlobang ini, namun di Kecamatan lain sampai ke Simpang meo juga banyak yang berlobang.
” Ya, kami sebagai sopir Angdes harus exstra hati hati, Kita harapkan Pemerintah cepat tanggap atas kondisi jalan rusak ini dan segera cepat diperbaiki, ” tutupnya. (NVJ)

LAINNYA