Home / DAERAH / MUARA ENIM / Beri Himbauan Kepada Dua Warga Baru Tiba Dari Jakarta

Beri Himbauan Kepada Dua Warga Baru Tiba Dari Jakarta

Muara Enim Pelita Sumsel – Dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19), terus mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak, dan termasuk Polsek Gelumbang yang terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap warga pendatang maupun warga lokal. Seperti Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang terlihat mengadakan giat sambang dan memberikan himbauan kepada warga Desa Gelumbang, pada Minggu (29/03).

Giat memberikan himbauan terkait Covid-19 kepada  warga Dusun II Desa Gumai dan  warga Dusun I Desas Gumai Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel yang baru tiba dari Jakarta yang mengunakan moda angkutan pesawat terbang.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH SIK mengatakan kedua nama warga tersebut adalah warga desa Gumai Kecamatan Gelumbang yang baru tiba didesa Gumai pada Minggu, (29/03) sekira Pkl. 01.00 Wib dari DKI Jakarta lewat transportasi udara.

Dikatakan, kedua warga Desa Gumai tersebut telah diberikan himbauan secara humanis oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades Gumai agar mengisolasi diri sendiri dirumah selama 14 hari dan apabila mengalami demam,  batuk dan sebagianya agar segera melapor ke pemerintah desa dan memeriksakan diri ke petugas kesehatan,” ungkap Kapolsek.

“Ya, sebelumnya ke dua warga tersebut telah diperiksa suhu tubuhnya di posko penanganan Covid 19 didesa Gumai dan hasil temperatur suhu tubuh mereka saat diperiksa oleh petugas piket posko dalam keadaan normal,” pungkas Kapolsek AKP Priyatno, SIk. (29/03).

Sementara giat para personil dalam melaksanakan himbauan dan pengawasan tersebut, di ikuti Personel Polri :  Brigadir Azhari ( Bhabinkamtibmas).  Bripka Eko Sukoco. Briptu Jamzam. Dan personil TNI , Kopda Orien Koramil 404-01 Gelumbang serta Kades Gumai  Firdaus dan Tokoh Masyarakat Desa Gumai  Mursalim. (NVJ)

Bagikan Ini Di :