Gambar_Langit

Pemkot Distribusikan Hand Sanitizer di 107 Kelurahan

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Mar 2020 15:59 0 103 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Masyarakat Kelurahan 26 Ilir D 1 Lorong Nias berduyun-duyun mengambil cairan hand sanitizer secara gratis dari Pemerintah Kota Palembang. Melalui kerjasama Persatuan Dokter Hewan Sumatera Selatan, setidaknya menyediakan 400 liter yang terbagi dalam dua drum untuk diberikan kepada warga setempat.

Hal ini dibenarkan Sekertaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa bahwa kita akan mendistribusikan hand sanitizer di 107 Kelurahan melalui RT masing-masing untuk diberikan kepada masyarakat. Untuk masalah edukasi saya rasa sudah banyak dilihat mulai dari baliho sepanduk. Selain itu juga dari Dinas Kominfo sudah menyediakan call center 112 yang bisa kita hubungi mengenai masalah seputaran Covid 19 ini.

“Untuk total hand sanitizer yang akan dibagikan keseluruh camat dan lurah berjumlah 40-50 ribu liter. Agar kebutuhan bisa secara terus menerus bisa didapatkan, Pemkot Palembang mengajurkan masyarakat untuk bisa menyediakan tempatnya namun dalam pembatasan mereka diberikan 1 liter per orang.
·
Mengenai tatacara pembuatanya bahan baku (kimia) bisa mereka peroleh di Kelurahan setempat untuk dibuat, tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama Pemkot bersama Persatuan Dokter Hewan Sumsel,” jelasnya, Rabu (25/3) saat memberikan arahan di Kantor Lurah 26 Ilir D1, Kecamatan Ilir Barat Satu.

Ditempat yang sama, Jumiah (40) warga sekita yang sengaja datang ke kantor lurah dengan membawa botol 1 liter mengharapkan kepada Pemkot Palembang untuk terus melakukan pemantauan kesetiap lingkungan sekitar agar lingkungan kami bisa terbebaskan dari virus tersebut.

“Yo kami masyarakat kecil ini kurang mengerti akan adanya virus tersebut. Ontong dengan adanyo sosialisasi dari Pemerintah biso diketahui oleh masyarakat luas yang ado di se Palembang anget. Kami takut jugo dengan wabah ini, karno sedunio sudah tau galo,” jelasnya. (yfr)

LAINNYA