Gambar_Langit

Cegah Corona, Mushola dan Masjid di Kecamatan Sukarami Disemprot Desinfektan

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Mar 2020 17:10 0 99 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel –  Dalam mencegah dan menangkal Corona Virus Disease atau Covid 19 , Mushola,Masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami mulai disemprot desinfektan mulai Rabu , (25/03).

Camat Sukarami Mohammad Fadly didampingi Lurah Sukajaya Mascik,SSos dan Ketua Forum RT Sukajaya Usman Sa’ban menegaskan , langkah ini diambil agar virus Corona -19 tidak menyebar, sebab tingkat penyebaran virus ini sangat menghawatirkan dan membahayakan.

“Langkah forum RT dibawah kendali kelurahan sukajaya ini patut kita apresiasi, sebab virus-19 ini belum ada obatnya. Dengan ini juga kami menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak penting,” jelas Fadly.

Ditambahkan Fadly pihaknya berharap bila mana ada warga diketahui ada yang sakit dengan gejala-gejala seperti yang telah disampaikan oleh dinas kesehatan , segera memberitahu pihak terkait.

” Saya juga menyampaikan bila disekitar kita ada warga yang sakit dengan ciri-ciri mencurigakan agar segera melapor , supaya segera mendapat penanganan yang tepat,” katanya.

Sementara Lurah Sukajaya , Mascik, SSos yang langsung memimpin penyemprotan itu mengatakan , bahwa pihaknya akan terus dan secara berkala melakukan penyemprotan dengan prioritas rumah-rumah ibadah terutama masjid dan mushola.

” Saya mohon doa agar virus cowonya-19 ini segera menghilang. Kita semua prihatin terhadap wabah yang sangat menakutkan ini. Tapi kita tidak boleh panik.,”

Ditambahkan Mascik bila penyemprotan ini juga nantinya akan di lakukan di rumah ibadah lain.

” Nanti kita juga menyemprot di rumah ibadah lain , seperti : klenteng atau vihara. Takutnya kito dianggap pilih kasih pulo,” Tegas Mascik.

Ditempat yang dama Ketua Forum RT Kelurahan Sukajaya Isma Sya’ban menjelaskan , pihaknya merasa terima kasih karena anggota Forum RT begitu sigap dalam upaya pencegahan ini.

“Saya sampaikan terima kasih untuk anggota forum yang dengan sukarela ikut membantu kegiatan ini,” ungkapnya.

Usman , juga berharap agar khususnya di Kelurahan Sukajaya ini bisa merata untuk dilakukan penyemprotan. Tapi pihaknya psimis untuk dapat dilakukan merata mengingat mahalnya desinfektan saat ini.

“Saya kepinginnya minimal tempat ibadah dan tempat kumpul-kumpul masyarakat dahulu supaya rata di semprot. Tapi desinfektan saat ini sulit didapat, ini saja baru dapat satu liter dari jatah dua liter keseluruhan,” Jelasnya.

Sebagaimana diketahui virus corona , saat ini dalam tingkat membahayakan. Sumatera Selatan sendiri saat ini mencatat satu orang yang dinyatakan positive Corona. Kini status Sumsel dari WASPADA ke status SIAGA. Mr.Prapt

LAINNYA