Gambar_Langit

Sebar 100 Petugas Sukarela untuk Penyemprotan Disinfektan

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Mar 2020 16:00 0 99 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pera KP) Kota Palembang melepas 100 petugas sukarela untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kecamatan  pada Senin pagi, 23 Maret 2020

Kepala Dinas Pera KP Kota Palembang Affan Prapanca Mahali mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan guna sterilisasi untuk membunuh virus Corona ini dilakukan di tempat-tempat publik seperti pasar tradisional, taman terbuka kantor pemerintahan, dan tempat publik lainnya. “Petugas yang kita sebar sebanyak 100 orang ini, dilengkapi alat pelindung diri (APK) dan sebelumnya telah menjalani pelatihan cara penyemprotan untuk pencegahan Covid 19 ini,” kata Affan.

Adapun tiga kecamatan yang akan dilakukan penyemprotan ini, meliputi kecamatan, Kecamatan Ilir Timur I, Ilir Timur II dan Seberang Ulu II. “Nanti selaian didampingi petugas dari kita, penyemprotan ini juga akan didampingi pihak kecamatan, setiap tim dibagi 30 orang” katanya.

Penyemprotan ini ,kata Affan akan meluas keseluruh kecamatan, yang akan dilakukan penyemprotan oleh tim sukarelanya yang dari tenaga harian lepas (PHL). “Penyemprotan akan kita lakukan sampai pekan depan, dan akan menjangkau seluruh ruang public, taman dan pasar yang ada disetiap kecamatan,” jelasnya.

Affan mengimbau, bagi warga dan petugasnya untuk senantiasa melakukan proteksi diri, kerap cuci tangan dengan sabun dan konsumsi makanan bergizi seimbang dan olahraga teratur.’Selain melakukan penyemprotan dilokasi -lokasi yang kerap didatangi masyarakat, masyarakt juga harus melindungi diri,” katanya. (yfr)

LAINNYA