Gambar_Langit

UNBK, SMK Yadika Baturaja Siapkan Genset Anstisipasi Pemadaman Listrik

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Mar 2020 17:10 0 98 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – SMK Yadika Baturaja menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019/2020. UNBK SMK Yadika Baturaja ini diikuti 78 orang siswa yang terdiri dari 48 Siswa jurusan otomotif dan 30 siswa jurusan TKJ.

Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd didampingi pembinan Osis SMK Yadika Baturaja Ibnu dibincangi portal ini mengatakan, UNBK ini digelar selama 4 hari yang dimulai sejak Senin (17/3) hingga Kamis (19/3) mendatang.

“Alhamdulliah hari kedua UNBK ini bisa berjalan lancar,” kata Boy.

UNBK di SMK Yadika Baturaja dibagi menjadi 3 Sesi. Sesi pertama dimulai sekitar pukul 07.20- 09.30 wib sesi Kedua pukul 10.30-12.30 wib dan sesi terakhir pukul 14.00- 16.00 wib. “Persesi UNBK ini diikuti sekitar 26 siswa,” sebutnya.

Adapun mata pelajaran yang diujikan yakni, Bahasa Indonesia, MTK, Bahasa Inggris dan Kejuruan. “Hari kedua ini mata pelajaran MTK,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik saat pelaksanaan UNBK, Boy mengatakan pihaknya telah menyiapkan satu unit genset, selain itu SMK Yadika Baturaja juga mempersiapkan modem untuk mengantisipasi internet macet. “Kalau dari MKKS sudah mengirimkan surat ke pihak PLN dan telkom agar pada saat pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar, namun kita tetap menyiapkan genset dan modem untuk antisipasi,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan UNBK tahun ini Boy berharap para siswa dapat mengikuti secara baik dan benar, serta bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. “kita sudab maksimalkan semua yang berkaitan drngan UNBK, para siswa juga sudah kita lakukan pelatihan dan simulasi, sekarang tinggal menunggu hasil. Kalau tahun kemarin kita bisa meraih nilai tertingi, mudah-mudahan dapat kita pertahankan kalau bisa lebih baik lagi,” harapnya. (AND)

LAINNYA