Gambar_Langit

Iskandar Minta Segerakan Pekerjaan Fisik Antisipasi Dampak Corona ke Ekonomi

waktu baca 1 menit
Selasa, 17 Mar 2020 17:30 0 80 Redaktur Romadon

 

Oki, Pelita Sumsel – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE meminta sejumlah pekerjaan fisik padat karya disegerakan untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat merebaknya virus corona COVID-19.

“Segerakan pekerjaan-pekerjaan fisik yang padat karya agar jadi stimulus ekonomi bagi masyarakat dan pajaknya juga akan kembali ke negara” Ungkap Iskandar saat memimpin rapat kesiapsiagaan menghadapi ancaman virus coronan COVID-19 di Kayuagung, Selasa, (18/3).

Upaya ini tambah Iskandar untuk membantu pengusaha agar ekonomi tetap berjalan terutama pada UKM.

“Sekali lagi pemerintah tengah mengupayakan peningkatan kesehatan dan daya tahan ekonomi masyarakat menghadapi virus ini,” katanya

Iskandar juga meminta peningkatan layanan kesehatan bagi rumah sakit dan puskesmas-puskesmas dan kesiap-siagaan layanan hingga tingkat bawah.

“Fokus peningkatan layanan kesehatan, beri himbauan kepada masyarakat, kepada para orang tua, para guru, ajak tokoh masyarakat untuk peduli dan sadar,” tuturnya

Iskandar juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak perlu panik menyikapi pandemik Covid 19 atau yang di kita kenal sebagai virus corona. Pemkab menurut dia sudah mengambil langkah-langkah antisipatif yang mengikuti prosedur protokol nasional.

“Untuk tenang, jangan panik karena justru kepanikan akan menimbulkan kerentanan secara fisik dan psikis terpenting tetap jaga pola hidup bersih dan sehat,” pesan Iskandar.(Arl/ril)

LAINNYA