Gambar_Langit

Test Kit Demi Keamanan Pangan Desa dan Pasar

waktu baca 1 menit
Senin, 16 Mar 2020 12:14 0 114 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel Balai Besar Pengawasan, Obat dan Makanan (BP POM) Palembang, menyerahkan Test kit yaitu benda untuk menguji bahan pangan yang mengandung formalin dengan cepat pada Uji cepat Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) 2020 Aula Kantor BP POM Palembang, Senin, (16/03).

Materi yang diberikan langsung dari pusat, Kebijakan Nasional Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Pangan Jajanan Anak Sekolah untuk masyarakat.

Plt Balai Besar Pom Palembang Dra. Arofah Nurfahmi, Apt.,MM menyampaikan, Gerakan Pangan Aman Desa ini sudah dilaksanakan semenjak tahun 2014 dan tahun 2019nuntuk memastikan keamanan pangan Desa dan Pasar, khususnya dilingkungan Kota Palembang.

“Selain itu, untuk mencegah makanan yang berbahaya dilingkungan, yang dilakukan semenjak tahun 2014 lalu, kemudian melakukan pengecekan pangan makanan dan untuk Kota Palembang mengenai Pangan Makanan sudah memenuhi Syarat,” jelasnya

Dikatakan Arifah, fungsi dari Test Kit untuk uji cepat kepada pangan yang mengandung Formalin, untuk konsumen maupun masyarakat agar selalu ceck kemasan yang ingin di beli sebelum mengkonsumsi makanan dan bahan lainnya,”ucapnya

“Untuk penjual dan Pembuat Produk atau yang menggunakan bahan Formalin maupun benda yang berbahaya, kita lakukan Pembinaan kepada yang melakukan bahan yang berbahaya tersebut,”ujarnya(Arj)

LAINNYA