Gambar_Langit

Revitalisasi Infrastruktur Jalan Untuk Turunkan Kemiskinan di Sumsel

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Mar 2020 14:42 0 103 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Rapat Teknis Dinas Pekerjaan Umum (PU) BM dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan, Senin (16/03/20) di Grand Atyasa Palembang.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Darma Budhy mengatakan, Pesertanya PU dari kabupaten dan kota. kegiatan hari ini sebetulnya tindak lanjut dari rapat Bimtek di Bandung. Jadi apa yang diperoleh di Bandung kami sampaikan di forum ini.

“Tujuannya adalah membuat sinkronisasi, jadi pembangunan harus sinkron antara pemerintahan provinsi dan pemerintah kabupaten kota se Sumatera Selatan. Lebih baik jadi satu ruas, jalan nasional disambungkan dengan jalan provinsi dan kabupaten,” katanya

“Jadi apa yang diinginkan oleh Gubernur itu bisa terwujud yaitu revitalisasi infrastruktur bidang Jalan,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan adanya simkronisasi dibidang jalan bertujuan untuk penurunan tingkat kemiskinan masyarakat sumsel.

“Diharapkan adanya akses yang terhubung yang tadinya tertutup terisolir ataupun dalam kondisi rusak dengan adanya persamaan persepsi ini, kita dapat memperbaiki akses tersebut yang tadinya jarak tempuhnya 3 jam bisa jadi 1 jam. Itu pasti menurunkan tingkat biaya transportasi kepada masyarakat,” bebernya

Darma Budhy berharap, dengan kegiatan ini agar hasil akhirnya dan penurunan tingkat kemiskinan yang di inginkan oleh Gubernur satu tahun satu digit turunnya dan pada akhir tahun 2023. “Diharapan penurunan kemiskinan jadi 8 persen,” katanya.

Ketika ditanya tentang dana Bantuan Gubernur, Darma mengungkapkan, itu usulan dari kabupaten dan kota. Kalau memang diprioritaskan maka akan dibantu.

“Usulan itu harus. Karena kabupaten dan kota yang tau kondisinya. Syaratnya menghubungkan ke jalan provinsi, jalan, dan jembatan. Jalan dan jembatan yang tidak selesai selesai, itu jadi prioritas,” tutupnya.

LAINNYA