Gambar_Langit Gambar_Langit

Kawanan Bandit Jalanan Diringkus Petugas, Salah Satu Ditembak

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Mar 2020 12:20 0 110 Admin Pelita

 

Palembang, Pelita Sumsel –

Setelah tiga minggu melakukan penyelidikan atas persembunyian kawanan bandit jalanan meresahkan, akhirnya berhasil diringkus Satuan Reskrim Polsek Plaju. Dua dari tiga diantaranya, Muhammad Rafi (46) warga Jalan Ki Anwar Mangku Lorong Palapa Kelurahan Plaju Ulu dan Bayu Saputra (21) warga Jalan DI Panjaitan Lorong Muawanah RT 23 RW 08 Kelurahan Plaju Ulu diringkus di rumahnya masing-masing. Sangat disayangkan, GN lebih dulu kabur saat petugas menyambangi tempat persembunyiannya, Senin (16/03/2020).

“Pada tersangka Bayu, terpaksa kita lumpuhkan dengan butiran timah panas karena melakukan perlawanan, saat akan ditangkap. Mereka ini setiap kali beraksi selalu bertiga. Mereka ini termasuk kawanan bandit kambuhan. Setidaknya, ada empat perkara yang kami tangani atas perbuatan para tersangka ini, antaranya perkara pencurian, curanmor, curas dan jambret,” jelas Kapolsek Plaju, AKP Tamimi, kepada awak media.

Kawanan bandit ini, terakhir melakukan aksi begal di depan Alfamart, Jalan Kapten Robani Kadir Kelurahan Talang Puteri Kecamatan Plaju pada 20 Januari 2019 pukul 17.00 WIB. Akibat dari kejadian itu, Rio mengalami kerugian satu unit handphone OPPO.

“Jadi, modus yang dilakukan mereka ini berbeda-beda. Untuk memasuki rumah korban, tersangka menggunakan modus mengintip dan mengawasi rumah target. Lalu, mengambil apa saja barang yang bisa di jual. Sedangkan, aksi jambret, selalu anak-anak menjadi targetnya. Mereka ini tidak segan – segan melukai korbannya, begitupun curanmor,” tambahnya.

Tersangka Bayu mengaku setiap hasil kejahatan selalu dijual Gani (DPO).

“Jika dapat sepeda motor, handphone ataupun barang lain, selalu di jual Gani. Uangnya kami bagi sama rata. Setelah kejadian itu, kami bubar dan jika mau beraksi lagi, kami kembali kumpul,” jelasnya. (sel)

LAINNYA