Gambar_Langit

Buka Diklat Personil Satpol PP, Bupati Kholid Ingatkan Peran di Masyarakat 

waktu baca 1 menit
Kamis, 12 Mar 2020 13:47 0 159 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H.M Kholid MD mengapresiasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) yang mengikuti pendidikan dan latihan dasar Polpp yang dipusatkan di Puslatpur Kodiklatad Martapura. Kamis (12/03/2020).

“Peran Satpolpp menegakkan Peraturan Daerah, Peraturan Bupati serta menjaga memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta memberikan perlindungan pada masyarakat,” ujar Kholid dalam sambutannya.

Untuk itu kata Kholid, Satpolpp harus meningkatkan kemampuan keterampilan dan kesiapsiagaan demi menciptakan situasi yang kondusif dalam mewujudkan rasa aman tentram di tengah-tengah masyarakat. Kholid juga mengingatkan, peserta mengikuti Diklatsar dengan sungguh-sungguh sehingga setiap anggota mempunyai bekal, pengetahuan, keterampilan dalam mendukung kelancaran melaksanakan tugas.

“Diklatsar ini tentu ada rintangan, namun jadikan sebagai motivasi untuk pengabdian terhadap bangsa dan negara. Terima kasih kepada Danpuslatpur Kodiklatad Martapura yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan Diklatsar ini,” imbuhnya.

Sementara itu Kasat Polpp dan Damkar OKU Timur mengatakan, tujuan Diklatsar ini untuk meningkatkan disiplin, pengetahuan, keterampilan serta meningkatkan profesionalisme Anggota Satpolpp. Sehingga dalam memberikan pelayanan ke masyarakat terciptanya citra Polpp yang humanis, ramah, prima dan berkompetensi.

“Kegiatan Diklatsar Polpp ini dilaksanakan selama 14 hari mulai 11-24 Maret 20 bertempat di Puslatpur Diklatad Martapura yang diikuti 143 peserta, 96 laki-laki dan 47 perempuan,” imbuhnya. (ril)

LAINNYA