Gambar_Langit

Kajati Sumsel Tinjau Kesiapan WBK Dan WBBM Kejari OKU

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Mar 2020 23:18 0 144 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Dr. Wisnu Baroto, S.H., M.Hum menyambangi Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (10/3). kedatangan orang nomor satu di korps adhiyaksa Sumsel ini dalam rangka kunjungan kerja untuk pertama kalinya ke Kejari OKU.

Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto yang didmpingi Aspidsus, Aspidum, Asdatun dan Ketua Wilayah Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Ny. Retno Wisnu Baroto beserta rombonga disambut langsung oleh Kajari OKU Bayu Paramesti, SH bersama seluruh seluruh pegawai dilingkungan Kejari OKU didampingi Ibu-Ibu pengurus dan anggota IAD Cabang OKU.

Uniknya selain disambut dengan tari sambut bumi sebimbing sekundang, Rombongan Kajati juga disambut dengan alat pemeriksa kesehatan khusus digital.Dr

“Selain kunker, tujuan kami datang ke Kejari OKU untuk meninjau kesiapan Kejari OKU dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” kata Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto dibincangi awak media usai rapat tertutup di Aula Kejari OKU, Selasa sore (10/3).

Menurut Kajati, Kejaksaan Agung RI meeajibkan semua kejaksaan negeri yang ada di wilayah Kejati Sumsel harus mengikuti prpgram WBK dan WBBM. “Bulan Maret ini akan dilakukan penilaian oleh Kejaksaan Agung kemudian juga dinilai oleh pengawas dan terakhir oleh kemenpan RB, nanti masuk atau tidak dalam kategori akan diumumkan pada hari anti korupsi di bulan Desember” jelasnya.

Menurut Kajati, sejauh ini ia cukup mengapresiasi Kinerja Kajari OKU Bayu Pramesti beserta jajarannya telah melakukan tugas dengan baik, kejari OKU tinggal membenahi atau meningkatkan hal-hal yang masih kurang seperti yang telah disampaikan oleh Aspidum dan Asdatun pada saat brifieng.

“Saya berharap tahun ini kejari OKU ini bisa meraih WBK, Polresnya (Polres OKU Red) bisa meraih WBK, Kejari juga harus bisa, tapi kalau saya lihat saya mengapresiasi kinerja Ksjati dan jajarannya tinggal membenahi yah masoh kurang mumpung masih awal maret sebba penilaiannya di akhir maret,” tukasnya

Sementara itu Kejari OKU Bayu Pramesti SH optimis tahun ini mampu meraih predikat WBK seperti yang ditargetkan oleh Kajati Sumsel. “kita sudah siap dan optimis bisa,” ujar Kajari.

Saat ini lanjutnya, Kejari OKU tengah melakukan persiapan untuk bisa meraih predikat WBK dan WBBM, salah satunya mempersiapkan infrastruktur ruangan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita akan mempersiapkan pelayanan satu pintu, kita juga sedang mempersiapkam pelayanan sistem online, insyallah secepatnya pelayanan ini kita realisasikan,” tandasnya (AND)

LAINNYA