Gambar_Langit

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumsel Laksanakan Gerakan Ekologi Pelajar Menanam 100 Pohon

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Mar 2020 23:16 0 98 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Gerakan Ekologi Pelajar Menanam di Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Minggu (8/3/2020). Gerakan ini adalah gerakan penanaman pohon buah-buahan di lahan milik Klinik PKU Muhammadiyah Muara Padang.

Kegiatan ini berlangsung sangat antusias dengan penanaman bibit hasil okulasi yaitu Nangka,Mangga, Jambu kristal, Belimbing dan Sirsak sebanyak 100 pohon.

Mukardi Ketua Muhammadiyah Muara Padang, mengatakan sangat bangga akan kegiatan IPM Sumsel.

“Dari dulu saya selalu mengapresiasi dan acung jempol dengan kegiatan IPM, ternyata di periode ini lebih hebat lagi, sudah bisa menggerakan ekologi dan memberikan bantuan bibit kepada muhammadiyah Muara Padang,” katanya.

Sementara itu Wawan Setiawan Ketua Umum IPM Sumsel, menambahkan, bahwa gerakan pelajar menanam ini adalah gerakan yang dicetuskan untuk membentuk karakter pelajar Muhammadiyah, yang merawat lingkungannya.

“Kami berharap dengan adanya gerakan ini, mampu menjadikan peradaban masa depan Indonesia yang lebih maju nantinya. Karena sebagai pelajar,merekalah yang akan merawat bangsa ini kedepan,” terangnya

Seperti diketahui bahwa untuk sampai di Muara Padang dirinya bersama Ario Riski selaku Ketua Bidang Kewirausahaan menempuh waktu 3 jam perjalanan menyusuri sungai menggunakan kapal speed dari pelabuhan Benteng Kuto Besak. Selain itu kegiatan ini juga akan dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 8 Palembang, dan SMA Muhammadiyah Tebingtinggi Empat Lawang.

LAINNYA