Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu OKU Goes To Campus

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Mar 2020 20:12 0 92 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan kegiatan sosialisasi pengawasan pilkada serentak tahun 2020 di Universitas Baturaja (Unbara).

Kegiatan bertajuk Bawaslu OKU “Goes To Campus” dengan tema Peran serta kaum milenial menghadali pilkda serentak tahun 2020 di Kab OKU ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Bawaslu RI Divisi Penyelesaian Sengketa Rahmat Bagja SH LL.M, Bawaslu Sumsel Samsul, Sekda OKU Dr Ahmad Tarmizi, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.AP MI.Pol, Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST, Rektor Unbara Lindawati Mz serta ratusan Mahasiswa.

Kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi pengawasan Pilkada serentak di OKU dengan tujuan pentingnya partisipasi generasi milenial dalam pengawasan Partisipatif di OKU. “Kami mengucapkan terimakasih Unbara diajdikan tempat sosialisasi Bawaslu,” kata Rekror Unbara Lindawati MT.

Menurut Linda, Kaum milenial merupakan kaum potensial untik mengawasi pilkada serentak. “Diharapkan kwpada para mahasiswa juga bisa mensosialisasikan hal ini ke teman lainnya,” tukasnya.

Sekda OKU Dr Ahmad Tarmizi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini sangat mengapresiasi sosialisasi yang digelar oleh Bawaslu ini, diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan pengawasan dan mencipatakan pilkada yang damai dan kondusif. “Pengawasan pemilu merupakan tanggung jawab semua pihak,” tandasnya.

Sementara itu, Divisi Penyelesaian Sengketa Rahmat Bagja SH LL.M dibincangi awak media mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasiman setiap permasalahan pilkada, serta mengajak kaum milenial untuk ikut mengawasi pilkada serentak ini.

Disinggung potensi pelanggaran selama pikakda disebutkan Rahmat Bagja, potensi politik uang dan netraliBawastas ASN masih sangat tinggi. “tapi yang potensi paling tinggi pada pilakda ini yakni netralitas ASN,” singkatnya. (And)

LAINNYA