Gambar_Langit

Bangun Kawasan Industri, PT Esemka Bakal Dirikan Pabrik Di Martapura

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Feb 2020 19:24 0 176 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan penandatanganan MoU dengan PT. Bhanda Ghara Reksa, PT Esemka dan Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia, Kamis (27/02/2020) di aula bina praja II Kantor Bupati OKU Timur.

Penandatangan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari presentasi Bupati OKU Timur dihadapan ratusan pengusaha dalam kegiatan launching Apedi di jakarta beberapa waktu lalu. Ternyata banyak investor yang tertarik dengan paparan Bupati OKU Timur dalam menyampaikan potensi-potensi yang ada di OKU Timur.

Salah satunya PT Esemka yang berniat ingin membangun perusahaannya di Martapura, serta PT Bhanda Ghara Reksa yang siap menampung hasil panen di OKU Timur serta memasok kebutuhan seperti pupuk, dan logistik lainnya melalui pola resi gudang.

 “Selama ini OKU Timur mampu surplus hasil pertanian dan peternakan, tapi bingung dalam memasarkannya. Semoga dengan adanya kerjasama ini beberapa komoditas unggulan OKU Timur mampu di pasarkan di level nasional bahkan internasional”. Kata Bupati OKU Timur H.M Kholid MD.

Dilanjutkannya, sekarang beberap produk OKU Timur sudah terkenal di pasar modern, seperti beras belitang dan jambu kristal yang sudah menembus pasar pasar modern.

Sementara itu Direktur PT.Bhanda Ghara reksa menyebutkan, Kabupaten OKU Timur merupakan wilayah strategis untuk dibangun kawasan industri karena berada ditengah dan memiliki fasilitas transportasi pendukung seperti kereta api yang memudahkan proses pengangkutan hasil produksi.

“OKU Timur kita lihat beberapa tahun kedepan akan menjadi kawasan industri yang maju, selain kawasannya strategis juga ditunjang dengan hasil dan kualitas produksi yang baik sehingga mampu memenuhi target dan kriteria pasar” ungkap Tri wahyundo Dir. pengembangan bisnis PT BGR. (ril)

LAINNYA