Home / DAERAH / Kholid: Konsep Rancangan Pembangunan Harus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat 

Kholid: Konsep Rancangan Pembangunan Harus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat 

 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H.M Kholid MD mengingatkan kepada sejumlah Camat yang hadir dalam kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang dipusatkan di Kantor Camat BP Peliung, agar setiap pembangunan yang sudah di rancang agar mencapai target pembangunan.

Meski demikian, Kholid kembali mengingatkan pembangunan juga harus disesuaikan dengan ril sesuai kebutuhan masyarakat. “Dalam membangun harus dirancang dengan efektif. Perencanaan menggunakan konsep bottom op pline,” ujarnya. Senin (24/02/2020).

Jika infrastruktur sudah bagus lanjutnya, tahapan rancangan pembangunan berikutnya fokus pada perbaikan peningkatan ekonomi masyarakat. Dalam peningkatan ekonomi masyarakat tentu harus merancang produk barang yang bisa dihasilkan nilai ekonomi. “Dalam merancang pembangunan juga harus memiliki rancangan nilai ekonomi, Kita harus ada produk barang yang dapat dijual bernilai ekonomi harus ada produk unggulan daerah yang bisa dijual,” katanya.

Kholid mencontohkan, saat ini saja Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah membuat sejumlah produk unggulan yang sudah bernilai ekonomi di pasaran, seperti jambu kristal, beras organik, produk ikan patin, ensiminasi indukan sapi. “Sekarang kita sedang uji coba tanam cabi merah, bawang merah. Upaya ini untuk mengajak masyarakat dapat berinopasi agar ada perbaikan peningkatan perekonomian,” katanya. (*)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU