Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Pilkada Serentak 2020, Polda Sumsel Gelar Latihan One Day Jungle Warfare

waktu baca 2 menit
Minggu, 23 Feb 2020 16:59 0 119 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel – Jelang Pilkada serentak tahun 2020 nanti, Polda Sumsel mengelar latihan One Day Jungle Warfare tempat Area Hutan Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, minggu, (23/02/2020).

Adapun Latihan Jungle Warfare ini, digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan dan team sekaligus memanfaatkan Sumber Daya Alam dan Potensi Peserta latihan dalam menghadapi Dinamika dan Kompleksitas Gangguan Kamtibmas yang Berkembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM, mengatakan, program pelatihan jungle warfare ini dalam rangka meningkatkan kemampuan Perorangan maupun team secara optimal dan terarah guna mendukung Organisasi perlindungan, penyelamatan dan juga membentuk, memelihara serta meningkatkan kualitas SDM Polri yang rensponsif yang tidak mudah dilumpuhkan.

“Latihan perang di area hutan Jungle Warfare ini, untuk kedua kalinya di selenggarakan di Polda Sumsel, dimana sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2006. Adapun, materi yang dilatihkan oleh Instruktur dari Personil Sat Brimob Polda Sumsel kepada peserta meliputi penghadangan kendaraan, Patroli tempur, pengepungan dalam rumah, dan latihan menembak,” kata Kapolda

Selain menggelar latihan jungle warfare, Kapolda Sumsel beserta pejabat utama dan Kasatwil Polda Sumsel serta Pengurus Bhayangkari Daerah Sumsel melakukan penanaman pohon di area latihan guna melestarikan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan Sarana yang penting bagi Para Pejabat Utama dan Kasatwil dan Jajaran Polda Sumsel. karena harus dalan Kepemimpinan yang dapat mencari Solusi Pemecahan Masalah, yang harus terjun langsung dalam menghadapi tantangan dilapangan,” tutur Kapolda

Kapolda Sumsel menambahkan, Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, selaras dengan agenda besar di tahun 2020, dimana Polda Sumsel turut dalam Penyelenggaraan Pilkada serentak. Terkait dengan hal tersebut Personil Polri khususnya Polda Sumsel agar mempersiapkan diri dalam proses pengamanan Pilkada serentak, dengan meningkatkan SDM tubuh Polri dan juga menjaga Soliditas dan Sinergitas antar TNI Polri dan Stake Holder di Provinsi Sumsel,” tutupnyanya (Rill/Arj)

LAINNYA