Home / OLAHRAGA / Kandidat Venue untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021 Bertambah
Ketua Umum PSSI Komjen Pol M Iriawan  saar meninjau komplek Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (11/2)

Kandidat Venue untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021 Bertambah

Solo, Pelita Sumsel – Kandidat venue untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 bertambah satu lagi, yaitu Stadion Utama Riau di Pekanbaru, hal ini diungkapkan  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat berada di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam.

“Ada tambahan 1 yaitu Pekanbaru,” ungkap Iwan dikutip di Suara.com

Dengan masukanya Stadion Stadion Utama Riau di Pekanbaru, PSSI memiliki 11 Kandidat Stadion untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kesepuluh stadion lainnya adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), pakansari (Bogor), Jakabaring (Palembang), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Iwan menuturkan sampai dengan saat ini, belum ada pemilihan pasti untuk venue Piala Dunia. Sebab, nantinya hanya akan ada enam stadion yang dipilih untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

Karena itu pihaknya masih menunggu keputusan FIFA pada Maret atau April untuk menentukan enam venue yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20.

“Kami masih tunggu FIFA. Mereka akan datang kembali kira-kira Maret atau April dan sudah ditetapkan 6 dari 11,” kata Iwan.

“6 stadion dari 11 yang menjadi Nominasi yang dibidding, karena tadinya 10 tambah 1. Tadinya cuma 4 (yang dipakai), kami nego dengan FIFA untuk mendapatkan enam stadion. Mudah-mudahan nanti segera ditetapkan FIFA sehingga persiapan maksimal,” pungkasnya (net)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU