Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / HUT Ke 44, Yadika Baturaja Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan
Pemotongan Tumpeng dalam rangka peringatan HUT Yadika ke 44

HUT Ke 44, Yadika Baturaja Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

OKU, Pelita Sumsel – Diusia ke 44 Tahun, SMK/SMA Yadika Baturaja berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta mewujudkan setiap warga (Siswa red) sekolah kreatif, inovatif dan berkarakter.

Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd dibincangi disela-sela kegiatan perayaan HUT Yadika ke 44 mengatakan Yadika berdiri pada tanggal 14 Februari 1976, “untuk itu setiap unit Yadika diseluruh Indonesia setiap tanggal 14 februari merayakan HUT Yadika,” katanya.

Pantauan dilapangan, meskipun diguyur hujan gerimis namun pelaksanan Upacara HUT yadika ke 44 tetap nerlangsung hikmad dan penuh rasa kekeluargaan. para siswa dan guru terlihat mengikuti kegiaatan yang menjadi agenda tahunan ini.

“44 tahun merupakan usia yang sudah matang, dan alhamdulillah hingga saat ini sudah 65 persen cita-cita dan tujuan dari SMA dan SMK Yadika Baturaja sudah tercapai,” ujarnya

Disebutkan Boy, hingga saat ini Yadika baturaja telah melahirkan ribuan alumni yang telah tersebar dan bekerja di setiap perusahana bonafit. “Kalau SMA siswa memang kita persiapkan untuk keprguruan tinggi, sedangkan untuk SMK kita cetak anak siap bekerja dan saat ini sudah tersalurkan Kedunia industri. Bahkan ada alumni kita sudah bekerja di perusahan bonafit hingga keluar negeri,” ucapnya

Kedepan dikatakan Boy, Yadika Baturaja menargetkan membangun komitmen bersama untuk mewujudkan warga sekolah yang kreatif, inovatif dan berkarakter. Salah satu langkah kongkret Yadika lanjut Boy yakni denfan menerapkan metode pembelajaran berbasis projek dan produk, hal ini untuk mewujudkan siswa yang berjiwa wirausaha.

“Harapan kami kedepan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, Meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan Yadika dengan mengacu pada perkembangan jaman . Mengenbangkan kreatifitas anak aehingga mampu berinovasi dan mennjawab tantangan perkembangan jaman yang semakin kompetitif,” harapnya.

Usai upacara HUT Yadika, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia Yadika. Selain itu untuk lebih meriahkan HUT Yadika, Yadika Baturaja juga akan menggelar turnament futsal antar pelajar. (AND)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :