Gambar_Langit Gambar_Langit

Boleh Bawa Hewan Peliharaan, Buah Durian Dilarang

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Feb 2020 17:16 0 136 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel– Bagi orang yang ingin bepergian dengan mengunakan Pesawat Terbang ada angin segar khusus pengemar hewan, karena pihak maskapai Garuda Indonesia, mengungkapkan, pihaknya memperbolehkan penumpang untuk membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung dan hewan peliharaan lainnya.

“Asalkan terpisah dengan penumpang,” ungkap Perwakilan Stasiun PT Garuda Indonesia Cabang Palembang, Pani Sunan Harahap Jumat (14/2)

Diterangkan Pani, bahwa hal itu harus melalui cargo di pisahkan dengan bagasi pesawat, dengan diberikan sirkulasi oksigen

Selain itu, dirinya juga menginformasikan bahwa saat ini di Sumsel sedang musim buah durian, ia mengatakan, bahwa pihaknya selalu menginfokan kepada maskapai penerbangan agar tidak membawa buah durian kedalam pesawat.

“Buah durian baunya sangat menyengat, walaupun di facking secara baik di cargo baunya tercium sampai di kabin pesawat. Karena bau inilah tidak semua penumpang menyukai durian, sehingga tidak di izinkan untuk membawa durian,” katanya,

Dijelaskannya, larangan membawa buah durian tersebut sesuai aturan dan kebijakan yang di tetapkan oleh pihak maskapai penerbangan. Hal tersebut membuat pihaknya memperketat penjagaan di semua lini bandara.

“Selama ini pelanggaran belum ada, karena sangat ketat penjagaan. Bahkan yang tidak diperbolehkan membawa barang di pesawat, yakni buah durian. Semua maskapai dan penumpang sudah mengetahui larangan mana barang boleh dan tidak di perbolehkan. Solusinya, jika penumpang tetap bersikeras membawa durian, pihak petugas bandara hanya memperbolehkan untuk durian penumpang sudah berbentuk lempok,” jelasnya.

Namun, jika masih ada penumpang yang tetap membawa buah durian, pihaknya akan memberikan solusi dengan mengembalikan kembali barang tersebut kepada penumpang.

“Tapi apabila ada keluarga bisa langsung di ambil di bandara, dan pihak bandara akan memberikan servis mengantar langsung kerumah keluarganya,” pungkasnya.(fir)

LAINNYA