Gambar_Langit

Segera Jalankan Program Utama Pembentukan Struktur Hingga ke Anak Ranting

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Feb 2020 18:02 0 123 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Langsung melakukan pergerakan, Pengurus Wilayah (PW) Nahlatul Ulama (NU) Sumsel yang dipimpin KH Amiruddin menyampaikan bahwa akan segera fokus dalam program utama, yaitu pembentukan struktur NU hingga ke tingkat anak ranting yaitu tingkat RT dan RW di 17 Kabupaten Kota Sumatera Selatan.

Diketahui, Setelah penetapan Surat Keputusan (SK), PWNU Sumsel langsung mengadakan kegiatan rapat kepengurusan di Kantor PWNU Sumsel, Jalan Sekip Palembang, Rabu (12/02).

“Dengan hadirnya seluruh pengurus PWNU Sumsel, kita berharap dapat segera dibentuknya Majelis Wakil Cabang (MWC) di tingkat Kecamatan, Ranting untuk tingkat Kelurahan serta anak Ranting di tingkat RT dan RW,” kata KH Amiruddin Nahrawi yang akrab disapa Cak Amir.

Dijelaskan Cak Amir, pembentukan MWC, Ranting serta anak Ranting memang sengaja menjadi kefokusan pihaknya guna menjalankan Lailatul Ijtima yang akan digelar setiap tanggal 15 bulan atas.

“Untuk sementara program dalam pembentukan ranting serta anak ranting tersebut yang masih kita fokuskan. Buat apa banyak program kalau tidak dijalankan. Lailatul Ijtima itu setiap tanggal 15 bulan atas. Jadi akan ada pertemuan setiap tanggal 15, bulan purnama itu,” tuturnya.

Masih dikatakannya, hingga saat ini, PWNU Sumsel terus menjalin kerjasama kepada pihak Pemerintah. Menurutnya, suatu kerjasama merupakam suatu kewajiban dalam menyatunya antara Ulama dan Umaro.

“Kerjasama itu ketika Lailatul Ijtima’ di Kabupaten Kota seluruh Sumatera Selatan. Di tingkat Provinsi dengan Gubernur, di tingkat Kabupaten Kota dengan Bupati dan Walikota, itu seluruh Sumsel. Jadi Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) itu akan terus bersama, ketika ada Umaro ada juga Ulama,” ucapnya. (pp)

LAINNYA