Home / OLAHRAGA / Lapangan Pendukung Stadion Jakabaring Jadi Catatan Untuk Syarat Piala Dunia U20
Ketua Umum PSSI Komjen Pol M Iriawan  saar meninjau komplek Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (11/2)

Lapangan Pendukung Stadion Jakabaring Jadi Catatan Untuk Syarat Piala Dunia U20

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Umum PSSI Komjen Pol M Iriawan  dan   Sekjen Ratu Tisha Destria  beserta  jajaran PSSI meninjau komplek Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (11/2) untuk melihat kesiapan JSC untuk diajukan  tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.

 

Usai meninjau  Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Ketua Umum PSSI Komjen Pol M Iriawan mengungkapkan  Secara umum PSSI tak meragukan kesiapan Gelora Jakabaring yang sudah dinilai berstandar internasional. Mulai dari areal parkir, ruang ganti pemain, tribun penonton sampai rumput lapangan dinilai sudah cukup memenuhi persyaratan.

“Tentunya kami sudah sangat paham dengan Stadion ini dan kami nilai sudah cukup baik meski ada beberapa yang harus dirubah dan nanti akan kami ajukan ke FIFA untuk dinilai diputuskan,” ujar Ketua PSSI Muhammad Iriawan kepada awak media.

Kendati demikian ada juga yang menjadi catatan yang dinilai akan mengagalkan Stadion Jakabaring menjadi tuan rumah diantaranya fasilitas pendukung diantaranya 5 lapangan pendukung yang diperuntukan tempat latihan. Hal ini masih menjadi PR dari pemerintah daerah yang harus diselesaikan.

“Memang faktanya ada catatan di lapangan pendukung yang masuk fasilitas penunjang stadion utama. Hampir semua stadion pendukung masih bermasalah,” katanya.

Pria yang juga akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan 5 lapangan pendukung tersebut yakni Lapangan Atletik dalam dan luar, lapangan Sofball dan Baseball, lapangan Panahan dan Stadion Bumi Sriwijaya. Kelimanya dinilai belum memenuhi standar.

“Selain kesiapan stadion utama, lapangan pendukung atau stadion pendamping juga jadi pertimbangan dan itu syarat dari FIFA. Sejauh ini kita lihat stadion Atletik ukurannya belum standar dan juga tentu perlu perombakan,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru berharap penuh agar Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dapat dipilih sebagai tempat penyelenggara Piala Dunia U20. Dia menilai, selain memiliki history Gelora Jakabaring punya pengalaman yang banyak dibanding stadion di daerah lain.

“Tentu kita pihak pemerintah sangat siap dengan hal ini dan kita akan segera anggarkan apa saja fasilitas pendukung yang harus dibangun demi memenuhi persyaratan. Kami sangat yakin dan optimis karena Jakabaring sudah terbukti dari beberapa even kelas internasional sukses berjalan disini dan memang kita punya pengalaman dibanding daerah lain itu yang sulit ditiru daerah lain,” pungkas Deru. [sef)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :