Gambar_Langit

Bea Cukai Palembang Perketat Pengawasan

waktu baca 1 menit
Senin, 10 Feb 2020 16:48 0 112 Admin Pelita

 

*Dalam Rangka Antisipasi Masuknya Virus Corona 

Palembang, Pelita Sumsel –

Untuk mengantisipasi masuknya virus dan penyakit berbahaya, seperti Corona, melalui penumpang ataupun barang dari luar negeri, Kantor Bea Cukai Palembang menjalankan fungsinya sebagai Community Protector, terutama dalam pemeriksaan di jalur pintu masuk barang Impor ke Palembang melalui Bandara Internasional SMB II, ataupun kiriman paket pos dan jalur laut Pelabuhan Boombaru, Senin (10/02/2020).

Langkah Antisipasi yang dilakukan pemeriksaan tidak lain, menggunakan alat pelindung diri, tetap menjaga kebersihan, sebelum dan sesudah bertugas. Lalu, membekali dengan pengetahuan tentang penyebaran, gejala, cara penyebaran, negara – negara mana yang sudah terindikasi, serta barang barang apa saja yang bisa dicurigai membawa bibit penyakit, baik berupa makanan ataupun buah buahan.

“Petugas kita di lapangan aktif mengawasi barang yang dibawa para penumpang, terutama makanan yang bersifat basah dan sangat mudah menjadi media penyebaran virus dan bibit penyakit, seperti corona,” papar Kepala kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris melalui Kepala seksi penyuluhan dan layanan informasi, Dwi Harmawanto, kepada wartawan online media ini.

Petugas dilapangan juga senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait seperti Karantina, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BPOM, serta otorita bandara dan pelabuhan.

“Ya, kita semua bersinergi mengantisipasi virus atau penyakit ini,” tukasnya. (sel)

LAINNYA