Home / DAERAH / Kesempatan Kuliah Gratis Atlet Berprestasi Internasional
Foto : Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin

Kesempatan Kuliah Gratis Atlet Berprestasi Internasional

Palembang, Pelita Sumsel – Kabar baik bagi para atlet berprestasi internasional. Kini KONI pusat memberikan kesempatan bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan S1 London Scholl of Public Relation (LSPR) di Communication dan Business Institute. Beasiswa tersebut diberikan setelah KONI pusat bekerjasama dengan lembaga pendidikan tersebut.

Menindaklanjuti kerjasama dan peluang tersebut, KONI pusat sudah berkirim surat ke seluruh KONI daerah, termasuk KONI Sumsel. Kuliah perdana akan dilakukan Maret 2020.

“Kita memberikan kesempatan kepada atlet berprestasi kategori internasional. Ini juga sebagai motivasi bagi alet kita untuk terus berprestasi,” ujar Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel, seraya mengakui pihaknya sudah menerima surat edaran KONI pusat tentang beasiswa tersebut.

Bagi atlet yang berminat dan masuk kategori tersebut, dapat menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran kepada Bidang Pendidikan dan Penataran kantor KONI pusat lantai 9 atau melalui email ke diktarkoni@gmail.com, paling lambat tanggal 28 Februrari 2020. Jika memenuhi syarat, maka yang bersangkutan akan mendapat rekomendasi KONI pusat.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi calon mahasiswa LSPR, antara lain atlet berpretasi lingkung internasional, WNI, penerima beasiswa tak dibatasi umur, telah menyelesaikan jenjang SMA dengan nilai memuaskan, fotokopi transkip nilai (khusus mahasiswa pindahan), tidak menerima beasiswa dari pihak lain, surat keterangan sehat, copi ijazah tiga lembar yang dilegalisiri, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya bisa menghubungi KONI Sumsel.

Syarat lainnya, memiliki pretasi individu pada lingkup internasional, dengan meraih jura satu (emas), perak maupun perunggu. Kejuaraan internasional tersebut meliputi, Ollimpiade, Sea Games, Asian Games, Universiade, POM Asean, termasuk kegiatan internasional yang diikuti lebih dari tiga negara. Menurut Hendri, jika peserta lebih dari 15 atlet, maka akan dilakukan seleksi oleh pihak KONI pusat.

“Beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian KONI terhadap atlet. Dan peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh atlet Sumsel. Yang demikian juga kiranya akan menambah semangat atlet untuk berlatih,” katanya. (ril/yfr)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU