Gambar_Langit

Bawaslu OKUT Himbau Perekrutan PPK Sesuai Aturan

waktu baca 1 menit
Kamis, 6 Feb 2020 17:14 0 110 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur menghimbau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur agar selektif dan mentaati peraturan dalam melaksanakan perekrutan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah di OKU Timur tahun 2020.

Sesuai jadwalnya, 08 s.d 10 Februari mendatang tahapan perekrutan PPK sudah masuk dalam seleksi Wawancara. Yang sebelumnya telah melaksanakan seleksi tertulis.

“KPU OKU Timur hendaknya mentaati aturan yang ada dalam merekrut anggota PPK baru, dan jika ada tanggapan masyarakat untuk ditindak lanjuti,” ujar Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron melalui Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Benny Tenagus. Kamis (06/02/2020).

Benny mengatakan, Bawaslu dan jajaran yang ada dikecamatan juga tetap mengawasi tahapan-tahapan rekrut PPK ini, hingga terpilihnya 5 (lima) PPK. Pihaknya juga juga mengajak masyarakat agar bersama-sama ikut mengawasi tahapan rekrut calon PPK dan seluruh tahapan Pilkada tahun 2020 ini.

“Harapan kita bersama agar seluruh tahapan pilkada di bumi sebiduk sehaluan ini berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang ada,” ujarnya.

LAINNYA