Gambar_Langit Gambar_Langit

145 Karyawan PT Maju Mix Diperiksa Urine

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Feb 2020 15:51 0 228 Admin Pelita

*Jika Hasilnya Positif Mengandung Methamphetamine, Langsung Dipecat

Palembang, Pelita Sumsel –

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang secara dadakan memeriksa urine seluruh karyawan PT Maju Mix, Jalan Soekarno Hatta No 10, Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar. Dari 145 Karyawan yang diperiksa, hanya 16 yang dinyatakan positif urinenya mengandung methamphetamine, setelah di periksa menggunakan alat tes kit Dima Bio Synex France, Selasa (04/02/2020).

“Atas permintaan perusahaan, kita lakukan sosialisasi dan pemeriksaan urine secara dadakan disini. Karena, sebelumnya perusahaan ini sudah memiliki komitmen dengan para karyawannya, untuk menjauhi narkoba, maka 15 karyawan tersebut hari ini juga dipecat atau diberhentikan dari tempat kerjanya,” ujar Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Siswandi, didampingi Wakasat Res Narkoba, AKP Evial Kalza, kepada wartawan online media ini.

Untuk menekan angka penyalahgunaan narkotika di Sumatera Selatan, khususnya kota Palembang, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di PT Maju Mix, Jalan Soekarno Hatta No 10, Kel Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar, Selasa (04/02/2020).

“Ini salah satu langkah kami untuk menekan angka peredaran narkoba di kota Palembang. Kami menjelaskan, tentang bahaya dan resiko yang dihadapi jika terjebak dalam penyalahgunaan narkoba, baik mengkonsumsi ataupun bisnisnya,” tukas AKBP Siswandi.

Dikatakan Kasat Reserse Narkoba, ancaman besar narkoba sudah pasti ada di depan mata, namun hendaknya kita bisa mengatakan ‘Tidak untuk mengkonsumsi barang haram’ ini.

“Kami menghimbau masyarakat, khusunya para karyawan disini untuk tidak terpengaruh narkoba. Jangan pernah untuk mencoba-coba narkotika, karena jika sudah satu kali saja, pasti akan berdampak ketagihan. Buruknya, jika tidak bisa memiliki narkoba, apapun akan dilakukan, termasuk melakukan tindak pidana. Oleh karena itu, sayangilah keluarga, sayangi pekerjaan dan selalu hidup sehat, Insyaallah kita semua akan terhindar dari pengaruh narkotika,” ujarnya. (sel)

LAINNYA