Home / DAERAH / PALEMBANG / ‘Goes to Customs’ Bea Cukai Palembang – SMA IT Izzuddin

‘Goes to Customs’ Bea Cukai Palembang – SMA IT Izzuddin

 

Palembang, Pelita Sumsel –

Sedikitnya 40 pelajar dari SMA IT Izzuddin lakukan kunjungan edukatif, dalam rangka school goes to customs, Bea Cukai Palembang guna memperkenalkan tugas dan fungsinya, kantor yang berlokasi di Jalan Mayor Memet Sastra Wirya No 360 Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Rabu(29/01/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Harmawanto, merasa senang dapat atas kunjungan para pelajar Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT). Nampak antusias para pelajar mendengar penjelasan tentang tugas dan fungsi bea cukai secara umum, wilayah kerja, atribut seragam, baik yang digunakan hingga bagaimana cara untuk bisa bekerja di instansi bea cukai.

“Ya, dalam sosialisasi edukatif ini kita terangkan seputaran kerja, tugas dan tanggung jawab di Kantor Bea Cukai. Sebelumnya juga kita terangkan untuk masuk ke Instansi ini harus melalui PKN STAN. Para pelajar ini antusias setiap kami menjelaskan seputaran kerja dan tugas kami. Semoga penjelasan kami ini bermanfaat dan bisa membuat mereka ikut menepak dijejak kami Bea Cukai,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris, melalui Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Harmawanto, saat dijumpai di ruang kerjanya.

Acara yang berlangsung sangat edukatif dan interaktif ini pun turut menampilkan drama simulasi pelayanan bea cukai Palembang, baik dalam tugas pemeriksaan ataupun pengamanan di bandara. Selain itu, pelajar ini nampak bahagia saat diajak kunjungan ke dalam terminal Peti Kemas Boombaru sembari foto bersama.

“Kita tunjukkan petugas kita yang bertugas di peti kemas. Mereka sangat senang, bahkan pelajar ini sempat mendokumentasikan foto-fotonya disana,” tambahnya.

Ketika dibincangi, Alif mengatakan senang mengikuti acara ini, apalagi diajak melihat lapangan kontainer.

“Awalnya saya tidak tahu tugas dan fungsi kakak-kakak yang kerja di kantor Bea Cukai ini. Namun, setelah diberikan penjelasan sangat menarik juga. Mereka ternyata bertugas untuk melindungi masyarakat, serta mencari pemasukan untuk negara, tugas yang mulia pengabdi masyarakat,” terangnya. (sel)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU