Gambar_Langit Gambar_Langit

30 Januari Peserta Seleksi PPK Jalani Test Tertulis

waktu baca 1 menit
Selasa, 28 Jan 2020 17:59 0 96 Admin Pelita
OKU, Pelita Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaen Ogan Komering Ulu (OKU) bakal menggelar test tertulis seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 30 januari mendatang. “Test tertulisnya akan kita gelar di Ogan Hall,” kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya saat dibincangi diruangnnya, Selasa (28/1).
Dikatakan Naning jumlah peserta yang mendaftar seleksi PPK ini sebanyak 314 orang dari 13 kecamatan, namun peserta yang dinyatakan lulus administrasi hanya sekitar 254 orang. “Peserta yang lulus administrasi sudah kita umumkan,” katanya.
Dikatakan Naning, dari jumlah teraebut, peserta terbanyak berasal dari kecamatan Baturaja Timur yakni sebanyak 63 orang sedangkan untuk kecamatan Muara Jaya hanya 6 orang. “Setelah test tertulis ini hanya ada 10 peserta disetiap kecamatan yang akan lulus ketahap berikutnya,” ucapnya.
Test tertulis ini dimulai sekitar pukul 09.00 wib, para peserta akan menjawab sekitar 100 soal dengan durasi 120 menit. Pengumuman hasil test tertulis ini lanjut Naning akan dimumukan sebelum tanggal 8 februari 2019 atau sebelum test wawancara.” Pastinya sebelum test wawancara sudah kita umumkan,” timpalnya.
Disinggung soal kecamatan dengan jumlah peserta sedikit, Menurut Naing seluruh peserta dikecamatan itu akan masuk ketahap selanjutnya dan akan direngking menurut hasil testnya. “Seperti Kecamatan Muara Jaya hanya 6 orang sementara kita ambil 10 orang. Nanti akan kita rengking,” tukasnya. (AND)
LAINNYA