Home / NEWS / HANKAM / Calon Advokat Diharapkan Segera Terapkan Motto FERARI

Calon Advokat Diharapkan Segera Terapkan Motto FERARI

Palembang, Pelita Sumsel –

Berakhirnya PKPA (Pendidikan Profesi Advokat) dan UPA (Ujian Profesi Advokat) yang digelar selama tiga hari, di Universitas Palembang (Unpal) dinyatakan selesai. Hal ini disampaikan Ketua DPD FERARI, usai menguji para peserta calon advokat, Minggu (26/01/2020).

“Dengan berakhirnya ujian ini, semoga semua peserta lulus dan jika ada yang belum berhasil, silahkan di ulangi lagi priode berikutnya,” ujar Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto, didampingi Ketua LBH, Akino.

Dihari terakhir PKPA diisi dengan materi Legal Audit, Due Diligent dan Legal Opinion serta Pasar Modal dengan pemberi materi Rizayusmanda, Hukum Perusahaan, Merger dan Akuisi diberikan oleh Ardina Hidayah, serta Sistem Peradilan Pidana Indonesia yang diberikan Dr Ali Dahwir.

“Betul, materi yang saya berikan disini sangat dinamis dan sering terjadi perubahan. Oleh karena itu, saya memberikan penambahan-penambahan materi. Meski materi saya hanya materi pendukung, namun sangat penting untuk dijadikan pilihan untuk advokat atau konsultan hukum kedepannya,” ujar Rizayusmanda, pemberi materi Legal Audit, Due Diligent dan Legal Opinion serta Pasar Modal.

Rizayusmanda juga menambahkan, agar calon peserta yang dinyatakan lulus, untuk segera jalin working. Sebab itu sangatlah bermanfaat untuk kelanjutan profesi.

“Sepanjang dapat membawa manfaat akan menjadi profesi di hormati dan dihargai di mata masyarakat. Jadilah Advokat yang betul-betul sesuai dengan motto FERARI, Profesional dan Reliqius. Artinya, memadukan nilai-nilai keagamaan dan profesi, di lingkungan masyarakat,” tukasnya.

Ditambahkan Dr Ali Dahwir pemberi materi Sistem Peradilan Pidana Indonesia yang diberikan, berharap agar calon advokat ini dapat menjalankan hukum sebagaimana mestinya, baik yang telah didapat sewaktu duduk di bangku kuliah maupun saat pelatihan PKPA ini.

“Semoga mereka semua lulus dan menjadi advokat yang dapat bermartabat, hebat, profesional dan releqius,” terangnya.(sel)

Bagikan Ini Di :