Home / NEWS / HANKAM / PKPA dan UPA Gelombang III FERARI Berlangsung Selama Tiga Hari

PKPA dan UPA Gelombang III FERARI Berlangsung Selama Tiga Hari

 

* FERARI Sumsel Akan Lakukan Pengambilan Sumpah Advokat Pada Awal Febuari

 

Palembang, Pelita Sumsel –

Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sumsel kembali mengelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA) angkatan ketiga, di Universitas Palembang. Dengan kerjasama pihak kampus, berharap agar FERARI dapat mencetak Advokat yang Handal, Profesional dan religius, Jumat (24/01/2020).

“Alhamdullilah, PKPA ini angkatan yang ketiga. Kita sangat berterimakasih atas kepercayaan pihak Kampus Unpal, hingga terselenggaranya PKPA dan UPA tahun ini. Saya berbangga hati dapat merekrut calon advokat baru dan bisa iku andil dalam membesarkan nama FERARI,” ujar Ketua Umum DPP FERARI, Prof Teguh Samudera, saat dibincangi di lokasi.

Ditambahkan Ketua DPD FERARI Sumatera Selatan, Suwito Winoto berharap agar peserta dapat memetik ilmu dan menerapkannya dilingkungan masyarakat.

“Jadilah Advokat yang pintar, handal, hebat, Profesional dan Religius,” ujarnya.

Dikatakan Suwito, pada PKPA Gelombang tiga ini, FERARI Sumsel bisa dikatakan diterima di masyarakat, khususnya yang ingin menjadi pengacara.

“Alhamdullilah, FERARI diterima di masyarakat, terbukti sudah banyak peminatnya untuk bergabung, bersama membesarkan organisasi pengacara ini. Selain mantan hakim, jaksa, dosen dan profesi yang lain, mereka semua ikut dalam PKPA dan UPA yang akan dilaksanakan tiga hari kedepan, tanggal 24, 25 dan 26 Januari 2020. Insyaallah, awal bulan Febuari akan dilangsungkan pengambilan sumpah advokat,” tandasnya.

 

Sementara Dewan Penasehat FERARI Sumsel, Haryanto mengharapkan agar nantinya jka resmi menjadi advokat FERARI harus segera belajar dengan para senior atau terdahulu.

“Jika kemudian hari menemukan perkara yang tidak bisa diselesaikan, silahkan koordinasi dengan DPD. Pasti nantinya akan ditemukan jalan keluar. Semoga FERARI terus berjaya dan sukses, serta dalam lindungan Allah SWT,” tukasnya.

Purek I Universitas Palembang, Johansyah mengucapkan terima kasih atas pendidikan PKPA yang dilakukan FERARI, hingga dapat mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan ilmu hukum di kampus Unpal.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya peserta PKPA Gelombang III ini. Semoga dengan menjalani PKPA selama tiga hari dapat menambah ilmu dan diberkahi Allah menjadi pengacara handal, profesional dan religius,” tandasnya.

Salah satu peserta, Husni Thamrin mengatakan, perlunya pengayom dan pembimbing untuk memasuki dunia pengacara.

“Pendidikan ini sangatlah penting bagi kami, untuk memasuki dunia pengacara. Karena ini merupakan ilmu dasar kami menginjak profesi pengacara. Kami harapkan agar para pembimbing sabar mendidik dan memberikan ilmunya untuk perjalanan karir kami sebagai calon advokat baru,” terangnya.(sel)

Bagikan Ini Di :