Home / DAERAH / PALEMBANG / Jialyka Maharani Berbagi Cerita Pengalaman Berpolitik
Anggota DPD RI Jialyka Maharani saat menerima plakat dari panitia Dialog publik di Aula Politeknik Pariwisata Palembang, Sabtu (18/01/20).

Jialyka Maharani Berbagi Cerita Pengalaman Berpolitik

Palembang, Pelita Sumsel -Anggota DPD RI termuda di Indonesia., Jialyka Maharani menjadi salah satu narasumber pada Dialog publik yang bertemakan “Arah Gerak Perubahana Sosial Dalam Era Digital 4.0 Menuju ke Era 5.0” yang digelar oeh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) sumatera selatan, di Aula Politeknik Pariwisata Palembang, Sabtu (18/01/20).

Selain, Jialyka, ada 3 narsum yang hadir yaitu Dr. H. Sri Rahayu, SE.MM selaku Direktur Pascarsarjana Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), AKBP Marzuki Ismail Kasubdit 4 Dit Intelkam yang mewakili Kapolda Sumatera Selatan, dan Qodri Usman pengusaha muda.

Jialyka dalam paparananya berbagi cerita soal dirinya terjun kedunia politik, ia mengatakan bahwa awal mula terjun ke dunia Politik bukan suatu hal yang mudah.

“Awal mula terjun ke dunia politik ini bukan suatu hal yang mudah bagi saya, tapi untuk saya terjun di usia sedini ini, itu merupakan sebuah keputusan besar dan tantangan baru” ujar salah satu alumni Universitas Indonesia ini.

Hal yang di lakukan perempuan 22 tahun ini tidaklah mudah. Mengingat Anggota Politik yang lain lebih berumur darinya. Sehingga ia harus belajar dan menyesuaikan suatu pemikiran yang berbeda dan juga harus terus bertanggung jawab untuk menjadi generasi-generasi yang berkualitas dan juga sebagai Publik Figur di masyarakat.

“Saya seusia ini harus jadi panutan, paling tidak bagi kaum muda, teman-teman, adik-adik saya dan khususnya bagi Masyarakat Sumatera Selatan. Saya tegaskan dan saya katakan bahwa tidak mudah untuk menjadi Publik Figur, karena tidak semua hal yang saya lakukan bisa di bagikan kepada Masyarakat” tutupnya.

Laporan mahasiswa magang

Sukir

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU