Home / DAERAH / PALEMBANG / Galang Dana, Paper B Bantu Rizky Pengidap Penyakit Hidrosefalus
salah satu anggota Paper B saat melakukan penggalangan dana untuk Rizky di Jl. Sudirman Palembang, Sabtu (18/1/20).

Galang Dana, Paper B Bantu Rizky Pengidap Penyakit Hidrosefalus

Palembang, Pelita Sumsel —Banyak orang yang berlomba untuk melakukan kebaikan, melihat lingkungan di sekitarnya salah satu Mahasiswa Bina Sriwijaya Gusti Erwi Damayanti (20) tergerak hati untuk melakukan kegiatan galang dana menolong M. Rizky Ali Sufi yang usianya belum genap 1 tahun mengidap penyakit Hidrosefalus hingga menyebabkan pembesaran pada kepalanya.

Komunitas Para Pencari Berkah (Paper B) memang terbilang baru sejak Januari 2019 lalu tepatnya di Kertapati seberang Ulu 1 merupakan pecahan dari Pemuda Pencinta Majelis (PPM) yang berdiri sudah hampir 1 tahun.

“Sebenarnya pertama itu kami dari komunitas Pemuda Pencita Majelis (PPM) namun mecah sejak awal Januari lalu untuk memperbesar komunitas ini” ujar Gusti saat di wawancari sedang melakukan penggalangan dana untuk Rizky di Jl. Sudirman Palembang, Sabtu (18/1/20).

ia juga menambahkan untuk menjadi anggota Paper B mereka mengadakan perekrutan yang di lihat itu dari niat nya “Yang utama itu kami lihat dari niatnya” jelasnya

Kegiatan galang dana ini perdana di lakukan oleh Paper B dan Bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al-ikhlas, Ikatan Remaja Masjid.

“Tepat pukul 7 malam kami melakukan aksi sampai jam 9 malam, kembali lagi ke titik kumpul, jika sudah terkumpul kami para relawan langsung yang akan mengasihkan dana ini kepada penerima” papar Gusti

Sementara itu Aisyah Khairani (19) salah satu warga Palembang yang menyempatkan diri untuk berbagi. “Sembari menikmati malam minggu di sudirman dan melihat ada sejumlah relawan mengadakan penggalangan dana” ujar Aisyah saat di wawancarai di Pendestrian Sudirman.

Aisyah menambahkan bahwa ia sudah biasa untuk melakukan kegiatan berbagi saling tolong menolong selagi ada rezeki.

“Selagi ada rezeki saya usahakan akan berbagi sesama atas nama orang tua saya, kalo bukan sekarang kapan lagi” tutupnya Aisyah.

Laporan Mahasiswa Magang
Rahma Aprilia

Bagikan Ini Di :