Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Enos – Yudha, Ingatkan Warga OKU Timur Kepemimpinan Sosok Herman Deru-Kholid MD
Balonbup H. Lanosin Hamzah dan Balonwabup H.M Adi Nugraha Purna Yudha terlihat akrab pada acara syukuran warga di desa Bantan BP Peliung

Enos – Yudha, Ingatkan Warga OKU Timur Kepemimpinan Sosok Herman Deru-Kholid MD

OKUT, Pelita Sumsel– Teka teki siapa yang akan menjadi pasangan Bakal Calon Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah, ST (Enos) yang akan bertarung pada Pilkada 2020 mendatang sudah terjawab. Hal ini terlihat pada acara syukuran yang digelar masyarakat Bantan Kecamatan Buay Pemuka Peliung Kabupaten OKU Timur, Jumat (17/1/2020) siang.

Syukuran yang dihadiri ratusan warga desa Bantan tersebut, H Lanosin atau yang akrab disapa Enos ini hadir ditengah-tengah warga bersama  H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H (Yudha) yang tidak lain merupakan putra sulung Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi.

Dari gelagat yang terlihat jelas Enos dan Yudha merupakan pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan ikut meramaikan pesta demokrasi di OKU Timur pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2025.

Kehadiran keduanya ditengah acara syukuran tersebut menjadi perhatian warga bahkan terlihat begitu antusiasnya warga untuk dapat berjabat tangan dengan keduanya. Antusias warga ini juga memberikan sinyal bahwa pasangan Enos-Yudha dinilai merupakan pasangan ideal yang mengingatkan warga OKU Timur sosok pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur dua periode sebelumnya yakni H.Herman Deru- HM Kholid Mawardi.

Apalagi face wajah Enos sangat mirip dengan H. Herman Deru yang tidak lain merupakan saudara kandungnya yang ketika terpilih menjadi Bupati OKU periode pertama tahun 2005-2010 masih sangat belia yakni di usia 37 tahun.

Sedangkan Yudha dengan gayanya yang kalem namun memiliki karakter jiwa visioner merupakan sosok  yang banyak mewarisi karakter sang ayah (HM.Kholid Mawardi) yang lebih dikenal dengan sosok pengayom dan religius.

Sejumlah warga yang dimintai komentarnya terkait dengan kehadiran Enos-Yudha pada acara tersebut, memberikan tanggapan beragam bahkan ada yang mengaku pasangan ini merupakan pasangan yang ideal untuk mengulang sejarah keguyuban H.Herman Deru dan Kholid Mawardi ketika memimpin OKU Timur dua periode yakni 2005-2010 dan 2010-2015 yang lalu.

“Baguslah kalo Enos dipasangakan dengan Yudha, semoga bae biso cak Pak Deru dan Pak Kholid dulu. Kami pengennya pemimpin seperti itu,” ucap salah satu warga yang enggan menyebut namanya.

Sementara itu warga lainnya menegaskan, harapan masyarakat pada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur mendatang adalah pemimpin yang menjadi teladan bagi masyarakat, tidak tempramen, dekat dengan rakyat dan layak dijadikan panutan. “Kami warga OKU Timur rindu dengan sosok pemimpin yang penyayang, dekat dengan rakyat dan mengerti kehendak rakyat,” ungkapnya.

Dilain pihak Bakal Calon Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah ketika dibincangi menegaskan dirinya memiliki niat untuk lebih meningkatkan kesejahteraan warga OKU Timur dengan sejumlah program yang pro rakyat khususnya dibidang pertanian, infrastuktur, pendidikan  dan kesehatan.

“Sebagai putra daerah saya ingin memberikan yang terbaik. Karena sebagai-baik manusia adalah yang berguna bagi orang banyak, itu diantaranya motivasi saya mencalonkan diri,” katanya.  (yf)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :