Gambar_Langit

Cak Amir Pimpin PWNU Sumsel

waktu baca 1 menit
Minggu, 19 Jan 2020 16:13 0 100 Admin Pelita

OKI, Pelita Sumsel – KH Amiruddin Nahrawi, (Cak Amir) Staff Khusus Gubernur Sumsel akhirnya terpilih sebagai Ketua PWNU Sumsel priode 2020-2025 Setalah dalam pemilihan pada Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Sumsel ke 22 yang di gelar di Kabupaten OKI dengan perolehan 10 suara dari total 18 suara.

“harapan kami kepada para Kiyai untuk dapat mendoakan dalam mengemban amanah tersebut. Mohon doanya, Kita bersama-sama membesarkan NU,” singkatnya, Minggu (19/01).

Selain Cak Amir, nama KH Affandi juga terpilih sebagai Rois Syuriah PWNU Sumsel 2020-2025. Keterpilihan pengasuh Ponpes Nurul Huda Sukaraja OKU Timur tersebut, setelah musyawarah mufakat oleh 7 kiayi tim ahlul halli wal aqdi (Ahwa) yang dipilih oleh Rois Syuriah PWNU Sumsel.

“Seperti tradisi NU menghormati yang sepuh KH Amin Dimyati besar hati menyerahkan Rois syuriah PWNU kepada KH Affandi ” kata Pimpinan Sidang KH Abdul Mannan usai musyawarah.

Diketahui, konferwil NU Sumsel ke-22 berlangsung di Ponpes As-sidiqiyah Lempuing NU 18-19 Januari dengan tema Aktualisasi Nilai-nilai NU sebagai Khadimul Ummah Menuju Satu abad. Pada saat pembukaan, hadir Mentri PDT Abdul Muhaimin Iskandar, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati OKI Iskandar SE dan ribuan jamaah yang hadir.

“Ini amanah, saya mohon doa dan dukungan dari kiayi-kiayi,” ungkap KH Affandi. (YF)

LAINNYA