Home / RAGAM / GAYA HIDUP / Nikmati Makan Khas Palembang di Pasar Pempek Pedestrian
foto: pada setiap malam minggu ramai pengunjung datang ke Pasar Pempek Pedestrian. Minggu (18/01/2020).

Nikmati Makan Khas Palembang di Pasar Pempek Pedestrian

Palembang, Pelita Sumsel – Kalau main ke Pedestarian Sudirman rasanya tidak lengkap jika tidak mampir ke Pasar Pempek Pedestrian Sudirman.

Tidak menjadi hal yang asing lagi jika tempat wisata menjadi tujuan masyarakat pada hari-hari libur atau untuk me eka-mereka yang ingin melepaskan penat kerja. Seperti halnya  PedestrianSudirman yang berada di jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang ini menawarkan wisata malam yang unik layaknya seperti di Malioboro Yogyakarta.

Disini masyarakat tidak hanya bisa menikmati keramaian mereka juga bisa menyaksikan pertunjukan-pertunjukan seni budaya, kulineran, dan tempat bermain anak-anak. Nah salah satu tempat kuliner yang menarik disini adalah Pasar Pempek Pedestrian

“Disini tempatnya enak rapi tidak berantakan, dan yang terpenting tidak kotor. Selain tempatnya enak jajanannya pun tidak kalah enak,” ujar melisa salah satu pengunjung.

Di Pasar Pempek Pedestarian ini menyajikan berbagai macam aneka pempek. Mulai dari pempek yang berukuran kecil sampai ke yang berukuran besar. Pempek krispy, Pempek yang digoreng garing diselimuti tepung menjadi salah satu menu andalan disini.

Harganya pun relatif murah mulai dari dua ribu limaratusan saja, agri salah seoarang yang membuka stand dipasar ini mengatakan ” kita disini buka setiap malam minggu, kecuali waktu bulan puasa saja kita libur.” tata dia

“Mungkin hampir semua pempek di Palembang bercita rasa sama, terbuat dari ikan gabus atau tenggiri. Hal yang paling membedakan antara pempek satu dengan lainnya adalah cuko, alias kuahnya.” tambahnya.

Nah jika teman-teman singgah di kota palembang jangan lupa mampir ke pasar pempek pedestarian, karena tidak lengkap rasanya jika ke palembang tidak mencicipi pempek. Selamat mencoba.

Laporam Wartawan Magang UIN Raden Fatah Palembang

Heru Anjelino

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :