Home / DAERAH / PALEMBANG / Respon Cepat, Wawako Palembang Beri Bantuan Anak Putus Sekolah
foto : Wakil Walikota memberikan bantuan langsung kepada Susilawati di kediamnnya, Jalan mawar 2,  Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Jum'at (17/01/2020).

Respon Cepat, Wawako Palembang Beri Bantuan Anak Putus Sekolah

Palembang, Pelita sumsel – Wakil  Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sambangi kediaman Susilawati, warga Kecamatan Sukarame yang ketiga anaknya putus sekolah akibat terbentur biaya. Jum’at (17/1/20).

Wawako Fitrianti Agustind mengatakan bahwa Ibu Susilawati terkendala biaya dalam menyekolahkan anaknya, untuk itu dia datang memberikan bantuan langsung ke pemerintah kota palembang

“Kemarin sempat datang ke ruang Wakil Walikota palembang, beliau menyampaikan bahwa dia mempunya tiga anak yang sudah masuk sekolah, tetapi beliau tidak sanggup untuk membiayai anak-anaknya. Dan kemudian kita datang ke sekolah tersebut meminta keringanan” ujarnya saat ditemui di kediaman ibu Susilawati.

Dalam hal ini pemerintah memberikan bantuan berupa bantuan kesehatan dan pendidikan, Fitri sappan Wawako Palembang ini, menjelaskan  kalau ibu Susilawati ini juga akan pindah rumah di karenakan sudah tindak sanggup lagi membayar sewa rumah, dan lokasi anak-anak untuk sekolah juga ikut dipindahkan.

“Alhamdulillah mereka sekarang sudah sekolah negeri di kota palembang, dan kesempatan ini juga kita juga menyampaikan kepada seluruh warga kota palembang yang mungkin nasibnya hampir sama dengan ibu Susilawati. Pokoknya jangan khawatir, pemerintah kota palembang baik tingkat SD maupun SMP itu betul-betul bisa mengenyam pindidikan tanpa di pungut biaya apapun.Pemerintah kota palembang mempunyai program zonasi agar tempat sekolah dengn tempat tinggalnya itu berdekatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Susilawati juga selaku penerima bantuan menambahkan bahwa awal mula mendapat bantuan ini karena dia datang langsung ke kantor.

“Saya datang ke kantor, karena anak pengen sekolah, anak saya diberhentikan ada tiga,” ujar susilawati saat di wawancarai di kediaman.

Susilawati juga menambahkan dari bantuan ini saya mengucapkan banyak terima kasih karena sudah di bantu oleh pemerintah kota palembang .

“Alhamdulillah, sebelumnya terima kasih untuk ibu Fitri yang sudah membantu kami, ujarnya saat di wawancarai di kediamannya”tutupnya.

Laporan Mahasiswa Magang UIN Raden Fatah

Sukir

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :