Home / DAERAH / DPRD OKU Timur Gelar Paripurna Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke XVI
Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Bupati OKU Timur H.M Kholid MD dan Wakil Bupati Feri Antoni, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson didampingi Wakil Ketua berfoto bersama sebelum memulai Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke XVI

DPRD OKU Timur Gelar Paripurna Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke XVI

OKU Timur, Pelita Sumsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Paripurna Ke V masa persidangan ke II tahun 2020, dalam rangka memperingati hari jadi ke XVI Kabupaten OKU Timur yang bertepatan pada Jum’at (17/01/2020) di Gedung Paripurna DPRD OKU Timur.

Hadir Langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH MM, beserta istri. Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dan Wakil Bupati Feri Antoni. Sejumlah Bupati dan Wali Kota tetangga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkumpimda) OKU Timur, Danrem 044/Gapo Kol ARH Sonny Septiono, Anggota DPR RI Dapil Sumsel II Percha Leanpuri dan Anggota DPD RI Dapil Sumsel Jialyka Maharani, Anggota DPRD Provinsi Dapil OKU Timur serta Anggota DPRD OKU Timur juga ikut hadir.

Paripurna HUT OKU Timur ini langsung dipimpin Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, S.IP, MM. didampingi para Wakil Ketua DPRD.

Disela-selanya memimpin rapat Beni mengatakan, OKU Timur merupakan Kabupaten yang sudah berkembang yang cukup pesat diberbagai bidang meski banyak tantangan yang dihadapi. Sehingga menuntut pemerintah untuk respontif dan inovatif dalam membangun yang berkesinambungan. “HUT OKU Timur ke 16 sangat istimewa karena dihadiri Gubernur Sumsel yang merupakan putra daerah terbaik OKU Timur. Dengan adanya hubungan baik ini kita harapkan pembangunan di OKU Timur kedepan semakin berkesinambungan dan pesat,” ucap Beni

Sementara itu Bupati OKU Timur H.M Kholid MD dalam sambutannya mengatakan, momentum Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ini dirinya mengajak kepada semua pihak bermuhasbah bersama, terus mempertahankan hal yang baik dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini. “Tahun 2020 kita sudah prioritaskan 4 program kerja, membangun infrastruktur secara merata, penanggulangan kemiskinan secara berkelanjutan, mewujudkan keamanan masyarakat dan mensukseskan Pilkada 2020,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengaku takjub melihat video keberhasilan program pembangunan pemerintah Kabupaten OKU yang diputar dalam sela-sela Paripurna. Menurut Gubernur yang biasa disapa Deru ini Pemerintah memang sudah seharusnya dapat mewujudkan pembangunan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

“Sekarang era modern dan serba canggih, Pemerintah harus sigap menerima perubahan ini, untuk itu perlu inovatif dalam membangun diberbagai sektor,” ujarnya.

Terakhir mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengingatkan masyarakat agar dapat mendukung program-program pemerintah, program pembangunan pemerintah akan terhambat jika masyarakat tidak perduli dan tidak memiliki peran mendukung.

“Karena itu sangat perlu terus kita jaga kerukunan yang selama ini telah kita Jalin. OKU Timur sudah dikenal sebagai zero konflik ini harus kita jaga. Sebagai Gubernur yang lahir di daerah ini (OKU Timur) saya akna prioritas pembangunan di Daerah ini,” ujarnya (fah)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :