Home / DAERAH / BPN Sumsel Canangkan WAKTU dan WBBM
Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati saat pemukulan gong tanda diresmikanna Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WAKTU) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (15/01)

BPN Sumsel Canangkan WAKTU dan WBBM

Palembang, Pelita Sumsel – Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WAKTU) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan kantor wilayah Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sumatera Selatan di hotel Aryaduta Palembang. Rabu, (15/01).

Kegiatan tersebut dihadiri Inspektorat Daerah Bambang Irawan yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Anita Noeringhati dan beberapa pejabat tinggi di Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada Kementerian atau Lembaga yang berkomitmen birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan kualitas pelayanan publik.

“Dalam rangka mewujudkan hal ini, reformasi birokrasi yang profesional harus terus dioptimalkan dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN serta mampu melayani publik secara netral serta berdedikasi, saya merasa perlu mengingatkan tugas bawahannya”, ujar Bambang.

Dirinya juga menambahkan bahwa setiap pimpinan harus secara terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan, khususnya dalam menjalankan program reformasi, biokrasi, guna pencapaian optimalisasi kinerja aparat.

“Harus dipahami bahwa hal ini tentunya tidak hanya menjadi beban aparatur yang ada di Kanwil BPN saja, akan tetapi hendaknya diterapkan secara menyeluruh hingga ke Kantor Pertahanan Kabupaten atau Kota”, sambungnya.

Berbagai kegiatan dalam rangka memenuhi indikator utama program pencegahan korupsi yang sering dengan program percepatan reformasi birokrasi, Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya mengimplementasikannya seperti dengan dilakukan penandatanganan dokumen pakta integritas menyampaikan laporan harta kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), akuntabilitas kinerja, maupun laporan keuangan.

Sementara itu Inspektorat Jenderal Sunraizal SE MM CFra CFE berharap ke depan BPN dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyrakat.

“Dulu mintanya dilayani, tapi sekarang saya berharap BPN dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyrakat, agar mereka bisa tersenyum ketika keluar dari kantor kita“, ujarnya. (Arj)

 

Bagikan Ini Di :