Gambar_Langit Gambar_Langit

Sambut Imlek, Harper Palembang Sajikan Ciaktok Spesial

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Jan 2020 15:17 0 124 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Walaupun tahun baru imlek masih beberapa minggu lagi, yaitu pada tanggal 25 Januari 2020. Namun, persiapan untuk menyambut imlek tersebut sudah mulai dirasakan. Nuansa warna merah pun digunakan untuk menyambut tahun baru China itu. Warna ini dipercaya melambangkan sesuatu yang kuat dan berani, sejahtera, serta pembawa keberuntungan.

Menyambut datangnya hari special itu, Harper Hotel Palembang yang terletak di Jalan R. Soekamto No.20 Palembang menyajikan hidangan set menu khusus (ciaktok) untuk menyambut momen penuh keberuntungan yang tentu saja hadir dengan nuansa merah. Para pecinta kuliner dapat menikmati sajian Ciaktok special a la Harper Hotel ini pada malam menjelang Imlek yaitu tanggal 24 Januari 2020.

Assistent Director of Sales Harper Palembang, Alienni Suisman mengatakan prosperity dinner akan diselenggarakan di Grand Ballroom dengan harga Rp 3.588.000 per table untuk 10 orang, dan diskon 10% khusus pemesanan sebelum tanggal 12 Januari 2020.

“Adapun menu yang menjadi andalan kali ini yaitu Yu Sheng, Superior Shark Fin & Crab Meat served with Ai Wong, Chinese Beef Steak, Braised Angsio Hoisom & Black Mushroom, Black Tiger Prawn dengan saus Szechuan, Layered of Heritage Tofu, Prosperity fried Noodle, dan dilengkapi dengan hidangan penutup Peach gum yang manis dan segar yang akan membuat hidangan set menu Tahun Baru Imlek kali ini menjadi semakin istimewa”, ujar Alienni.

Ada filosofi tersendiri dari memakan Yu Sheng ini di malam imlek, di mana diharapkan tahun baru bisa meningkatkan kelimpahan, dan makanan ini dipercaya sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya.

Tahun Baru Imlek adalah sebuah momen perayaan penting, yang mengandung banyak filosofi dalam setiap bagiannya, hal ini tidak terlepas dari makanan yang dihidangkan. Mengacu pada kentalnya tradisi perayaan Imlek yang penuh filosofi, maka set menu spesial ini pun kami hadirkan Yu Sheng atau Salad keberuntungan, yang merupakan bagian dari tradisi Tionghoa untuk hari depan yang lebih baik di tahun tikus logam ini.

Pada saat menyantap sajian malam tahun baru imlek, akan ada atraksi menarik dari dua barongsai yang sudah disiapkan oleh hotel ini. Para tamu pun dapat berinteraksi dengan barongsai, diantaranya dengan memberikan angpao kepada barongsai, yang dipercaya dapat menangkal bala dan mendatangkan keberuntungan bagi pemberinya.

“Selain itu, ada live band, penyanyi cantik dengan suara merdunya, modern dance, dan dancer seribu tangan yang akan menghibur semua tamu sepanjang makan malam imlek nanti”, tambahnya. (jea)

LAINNYA