Gambar_Langit Gambar_Langit

Untuk Kemajuan KPK-RI Harus Bersatu

waktu baca 1 menit
Jumat, 10 Jan 2020 21:39 0 111 Admin Pelita

 

Palembang, Pelita Sumsel –

Mengawali masa jabatannya sebagai Ketua KPK-RI, Firli Bahuri mengadakan rapat tertutup dengan jajarannya. Bertempat di Gedung Juang Lantai 3 Merah Putih KPK-RI, beberapa point ditekankan oleh mantan Kapolda Sumatera Selatan, Jumat (10/01/2020).

“Dalam kesempatan itu, kami membahas tujuh rancangan peraturan sebagai tindaklanjut turunan UU Nomor 19 Tahun 2019. Disamping pembahasan rancangan peraturan, dalam rangka membangun kerjasama dan meningkatkan peran sebagai trigger mechanism. Kita sudah roadshow ke Kementerian dan Lembaga (Polri, Kejaksaan Agung, Menkopolhukam, BPK, Kemenkeu) semua kami lakukan, itu karena rasa kecintaan kami kepada semua pegawai KPK,” papar Ketua KPK RI, Firli Bahuri di hadapan jajarannya.

Dikatakan Firli, di masa kepemimpinannya, jangan ada lagi friksi, paksi ataupun kelompok-kelompok.

“Saya harap, semua pegawai harus bersatu, karena kita semua menjalankan tugas yang sama, sesuai Pasal 6 UU No 19 Tahun 2019. Mari rapatkan barisan, satu KPK, jangan ada kebencian, konflik diantara pegawai KPK. Bekerja ikhlas dan berintegritas, bersatu bekerja membangun negeri, membebaskan NKRI dari korupsi,” ujarnya.

Dipenghujung pembahasan, Ketua KPK sempat memberikan arahan – arahan kepada anggotanya, untuk menyemangati seluruh pegawai.

“Saya berharap dan berdoa, semoga kita bisa meraih kesuksesan. Namun, kita harus bersatu untuk mencapai tujuan, soliditas KPK ditunggu Indonesia, pegawai harus loyal kepada KPK,” tukasnya.(sel)

LAINNYA