Gambar_Langit

Seluruh Anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang Diperiksa Urine dan Lidah

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Jan 2020 18:24 0 111 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 

Terhitung baru 16 hari menduduki kursi sebagai Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Siswandi, langsung extion ke dalam. Dengan melakukan ‘bersih-bersih secara intern’ seluruh anggota Satres Narkoba diperiksa urine dan lidahnya, guna mendeteksi kandungan afetamin, Rabu (08/01/2020).

“Ya, kita mulai dari dalam dulu, barulah bersih-bersih keluar. Pemeriksaan ini kita adakan dadakan dan sedikitnya 61 personil yang kita periksa,” papar Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Siswandi, saat dibincangi di ruang kerjanya.

Menurut bapak berpangkat melati dua ini, hasil dari pemeriksaan seluruh anggotanya dinyatakan negatif dari efetamin.

“Hasilnya semua negatif. Dalam hal ini kita tidak main-main, untuk memerangi narkoba. Oleh karena itu, kita mulai dari anggota sendiri, barulah merambah ke yang lainnya. Meskipun nanti diantara anggota kita yang diketemukan positif, akan langsung ditempatkan di tempat khusus. Maka dari itu, hendaknya sebelum pemeriksaan, baiknya anggota tersebut jujur dan akuilah, jika memang memakai, mengedarkan atau telibat dalam bisnis haram ini, karena pasti akan kita tindak tegas, itu komitmen kita Polri,” tambahnya.

Pemeriksaan urine dan lidah terhadap para anggota, khususnya wilayah hukum Polrestabes Palembang akan tetap dilakukan secara bersinambungan.

“Ya, karena pemeriksaan ini kita gelar dadakan dan melibatkan Provost dan Biddokes, ke depan kita akan periksa kesatuan lainnya, seperti Reskrim, Sabhara, termasuk juga wartawan,” ujarnya.(sel)

LAINNYA