Gambar_Langit

Persiapan Siaga Bencana, Wakapolda Sumsel Ikuti video kongpres Kabarhakam Polri

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Jan 2020 01:22 0 90 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Polda Sumsel menggelar rapat Vicond persiapan siaga bencana alam, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H., M.H. di Gedung Catur Polda Sumsel Palembang. Senin, (06/01/2020)

Kapolda Sumsel yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K.,SH, MH mengikuti Vidcon yang dipimpin oleh Kabaharkam Polri dengan agenda kesiap siagaan kewilayahan dalam menangani bencana alam bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel.

Indonesia merupakan salah satu Negara dengan potensi bencana terbesar didunia, ini tidak terlepas Wilayah Sumatera Selatan yang juga memiliki potensi bencana alam yg harus segera di antisipasi dan ditanggulangi sebaik mungkin diantaranya potensi banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

Wakapolda Sumsel mengatakan Langkah awal yang akan dilakukan segera dengan melakukan apel kesiapan dan membangun posko penanggulangan bencana di wilayah Sumsel dengan membuat posko pemantauan cuaca dan jaringan komunikasi untuk bisa melakukan upaya agar kemungkinan bencana tersebut diwilayah sumsel tidak terjadi.

Persiapan Bencana Alam ini tetap jadi ujung tombak nya yaitu dari Penanggulangan Bencana Provinsi (PNBP) Sumatra Selatan.

Untuk Polri Sendiri secara lebih khusus membentuk operasi khusus yaitu Aman Nusa II yg di kepalai oleh Kabaharkam Polri dan untuk ditingkat wilayah sumsel sendiri oleh Kapolda Sumsel.

Semoga dengan adanya kesiapan kita menghadapi segala kemungkinan potensi bencana yang akan terjadi ini dapat diantisipasi dan disikapi secara bijak untuk saling bekerjasama mewujudkan wilayah sumsel yg aman dan sejahtera dari bencana alam maupun tindak kejahatan.(rill/Arj)

LAINNYA