Gambar_Langit Gambar_Langit

Urai Kemacetan di Jalan Rudus, Satlantas Polrestabes Uji Coba Jalan Satu Arah

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Jan 2020 14:02 0 105 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Untuk mengatasi kepadatan kendaraan terutama di jam pergi dan pulang sekolah, mulai hari ini sampai dengan tiga hari kedepan, Jalan Rudus Kelurahan Sekip Jaya diberlakukan uji coba satu arah. Uji coba ini dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang dan Dishub Kota Palembang, Senin (06/01/2020).

Khusus pengendara dari Jalan Basuki Rahmat, masuk ke Jalan Rudus Kelurahan Sekip Jaya, sementara pengendara dari Jalan Torpedo dilarang memasuki Jalan Torpedo menuju Jalan Rudus, melewati Jalan Sekip dan kemudian belok kiri ke Jalan Basuki Rahmat untuk menuju Jalan Rudus Sekip.

“Uji coba jalan satu arah ini kita lakukan berdasarkan hasil rapat forum lalu lintas. Dan atas permintaan masyarakat sekitar, kita coba untuk memberlakukannya, dengan harapan dapat mengurai kemacetan terutama di jam-jam pergi dan pulang sekolah,” jelas Kanit Dikyasa Sat Lantas Polrestabes, Ipda Hj Fifin Sumailan didampingi Kasubnit, Ipda Novi Haryati, saat diwawancarai di lapangan.

Dikatakan Fifin, “Uji coba jalan ini akan kita lakukan selama tiga hari ke depan. Jika bermanfaat akan diteruskan, namun jika tidak, akan dikaji ulang melalui rapat forum Lalu Lintas ,” ujarnya.

Untuk kedepan, lanjut Fifin, Forum Lalu Lintas akan menata empat titik jalan lainnya yang dianggap padat dijam tertentu.

“Dari catatan kami terdapat lima titik. Nah, hari ini baru kita coba Jalan Rudus menuju Jalan Torpedo, keempat titik lainnya yaitu, Jalan Said Toyib menuju Jalan Sapta Marga, Simpang Lima Lebong Siarang SMU N 17, Simpang Ispektur Marzuki Arhanud dan Jalan Sukabangun II Simpang Jalan RA Abusamah depan Kantor Lurah Sukabangun,” tambahnya. (sel)

LAINNYA