Home / NEWS / HANKAM / Awali Jabatan Baru, Ketua KPK-RI Sambangi Beberapa Kantor Direktorat KPK

Awali Jabatan Baru, Ketua KPK-RI Sambangi Beberapa Kantor Direktorat KPK

Palembang, Pelita Sumsel –

Memulai kenerja barunya sebagai Ketua KPK-RI, Firli Bahuri langsung silaturahmi dengan jajarannya. Didampingi, Wakil sekjen, Alexander Marwata, menuju masing-masing ruangan Biro Humas, Biro SDM, Biro Renkeu, Biro Umum, Biro Hukum, Jumat (03/01/2020).

Dikesempatan itu juga, tiga Direktorat Kedeputian PINDA, Dumas, Inda dan Pjkaki, termasuk Kedeputiaan pencegahan dengan Dit LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara), Dit Gratifikasi, Dit Dikyanmas, Dit Litbang, juga tak luput dari kunjungan mantan Kapolda Sumatera Selatan ini.

Ketua KPK-RI, Firli Bahuri mengatakan, KPK harus ambil bagian dalam upaya memberantas korupsi yang menyebabkan kerugian negara.

“Tentu kita akan lakukan pencegahan maupun penindakannya,” jelasnya.

Pasca adanya UU No 19 Tahun 2019, Ketua KPK berupaya untuk membantu proses alih status pegawai KPK, menjadi pegawai ASN sesuai ketentuan Undang-Undang yang berlaku bagi ASN.

“Saya akan berkordinasi dengan stake holder yang lain, untuk memperhatikan kesejahteraan pegawai ASN pada KPK. Semoga KPK kedepan lebih baik lagi, terua berkiprah mewukudkan cita-cita bangsa sebagaimana terdapat dalam alenia ke-4, pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” tuturnya. (Sel)

Bagikan Ini Di :