Gambar_Langit

Masuki Libur Sekolah, Mau Tau pesan Bunda Baca Muba Simak Yuk

waktu baca 2 menit
Sabtu, 28 Des 2019 19:15 0 66 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Libur sekolah adalah hal yang paling dinantikan bagi sebagian besar pelajar, baik dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Karena dihari libur anak-anak bisa leluasa bermain tanpa memikirkan tugas sekolah.

Di Kabupaten Musi Banyuasin anak sekolah libur pasca pembagian raport pada tanggal 20 Desember 2019 lalu, dan mulai belajar lagi tanggal 6 Januari 2020 mendatang.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza pun turut mengucapkan selamat hari libur kepada anak sekolah.

Ia berpesan selama hari libur anak-anak tetap menjaga kesehatan, dan berhati-hati memilih jajanan diluar rumah.

“Selamat berlibur anak-anak ku sayang. Jaga kesehatan selama liburan, hati-hati pilih jajanan diluar rumah, bermain yang kompak dengan teman-teman dan tetap rajin bantu ibu dirumah,” kata Bunda Baca Muba tersebut.

Ketua TP PKK Muba juga mengingatkan kepada para orangtua agar mengawasi anak-anaknya selama masa libur sekolah.

“Orang tua harus memberi perhatian lebih kepada anak-anak, khususnya saat menjalani libur sekolah yang dapat dibilang cukup lama,” kesempatan liburan akhir tahun ini bagi orang tua yang sibuk, manfatkan memlikii waktu libur bersama anak anak kita ungkapnya

Selain itu ia menghimbau orangtua mengawasi pergaulan anak-anak mereka, khususnya yang memasuki masa remaja dan bijak menggunakan gadget dan dampingi mereka dan dengarkan curhatan anak anak kita sehingga mereka merasa kita selalu ada dan kita memberikan perhatian penuh kepada mereka sehingga anak anak tidak salah jalan.

Menurutnya, anak yang memasuki masa remaja harus diberi perhatian lebih, agar mereka tidak terjerumus pada pergaulan yang salah, yang dapat merusak masa depan anak-anak itu sendiri.

“kita tentunya tidak ingin menginginkan generasi mudah terjerumus pada pergaulan yang salah. Oleh karena itu, pada masa libur orangtua harus memberi perhatian lebih kepada anak-anak,” pungkasnya.

LAINNYA