Gambar_Langit

Cuaca Buruk, Undian Lapak Pedagang Cinde Diundur

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Des 2019 18:44 0 113 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Pengundian lapak pedagang lama di pasar modern Aldiron Plaza Cinde (APC) Palembang, yang sejatinya berlangsung pada akhir tahun ini diundur hingga Januari 2020.

Mundurnya pengundian lapak tersebut, lantaran saat ini pekerjaan fisik semi basement sedikit terhambat dikarenakan faktor cuaca.

Hujan yang terus menerus mengguyur kota pempek, membuat ulititas pengerjaan fisik di lapangan menjadi terganggu. Tanah yang semula kering, menjadi berlumpur dan becek.

Direktur Utama PT Magna Beatum, M Fajar Tarigan mengatakan rencana penempatan pedagang lama akan berlangsung pada Februari tahun depan. Akan tetapi, untuk pengundian akan berlangsung pada bulan Januari.

Pada awal tahun depan, diprediksi pekerjaan semi basement yang merupakan tempat pedagang lama akan ditempati sudah siap secara keseluruhan.

“Kalau hujan deras terpaksa kita stop pekerjaan. Lahan yang sempit juga membuat pergerakan alat berat tak bisa leluasa. Jadi pekerjaan agak lambat ,” ujarnya, Senin (23/12/2019).

Menurut Fajar, kendati undian lapak pedagang itu digeser dari waktu yang ditentukan, namun para pedagang tidak keberatan. Para pedagang yang hampir setiap hari melihat kondisi mega proyek, dapat memaklumi perpindahan pedagang sesuai zona itu tidak tepat waktu.

“Pedagang sudah mengerti, terpenting itu undian dulu. Karena mereka butuh kepastian lapak,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 550 pedagang lama atau eksisting Pasar Cinde Palembang dipastikan bisa segera menampati kios yang berada di semi basement Aldiron Plaza Cinde.

Namun, pemindahan pedagang lama itu tidak bisa dilakukan secara sekaligus. Melainkan dilakukan secara bertahap sesuai empat zona atau jenis dagangan pada pedagang lama.

Hingga akhir tahun ini, pekerjaan fisik Aldiron Cinde sudah memasuki 17 persen pengerjaan secara keseluruhan. Untuk semi basement sudah mencapai 25 persen. Setelah pekerjaan semi basement usai, selanjutnya pekerjaan fisik bakal dilanjutkan perlantai.

“Setiap lantai itu memakan waktu dua minggu, jika pondasi rampung. Di kuartal akhir 2020, para pedagang baru sudah serah terima,” tutupnya

LAINNYA