Home / DAERAH / Aulia Medika Beri Dampak Positif Bagi Warga

Aulia Medika Beri Dampak Positif Bagi Warga

Palembang, Pelita Sumsel – Adanya pelayanan kesehatan gratis yang diadakan oleh Klinik Aulia Medika yang beralamat di Jalan Talang Jambi, Kecamatan Sukarami Palembang membuat suatu kebahagiaan sendiri bagi warga Talang Jambi.

Melalui berbagai pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis, seperti pelayanan USG gratis, pelayanan KB, pemeriksaan kolestrol secara gratis, pemeriksaan mata, serta pengobatan secara gratis, ratusan warga berbondong-bondong ramaikan Klinik Aulia Medika.

“Kegiatan seperti ini memang sangat kita harapkan, apalagi untuk kami rakyat ke bawah yang memang keuangannya tidak punya. Tapi lebih bagus lagi kalau kegiatan seperti ini dilakukan setiap tiga bulan sekali, tidak hanya satu tahun sekali saja,” kata Nurlela, yang merupakan warga Talang Jambi, RT 24 Palembang, Minggu (15/12).

Pemeriksaan kesehatan gratis dari Klinik Aulia Medika

Dirinya yang sengaja datang untuk melakukan pemeriksaan Ultrasonografi (USG) kehamilan secara gratis itu juga merasa sangat puas atas pelayanan yang diberikan oleh Klinik Aulia Medika. “Pelayanannya juga bagus pak, meski ini katanya gratis tetapi kami juga mendapatkan kepuasan atas pelayanan kesehatan ini,” tuturnya.

Dikatakan Nurlela, untuk melakukan pemeriksaan kehamilan berbayar melalui USG, dirinya biasa harus merogo kocek sebesar 70 ribu rupiah untuk sekali pemeriksaan. Namun, melalui pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, Nurlela merasa sangat terbantu.

“Kalau untuk sekali melakukan pemeriksaan, biasa biayanya sebesar 70 ribu. Dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis ini kami benar-benar sangat terbantu,” ujarnya.

Pimpinan sekaligus Owner Klinik Aulia Medika, Sri Yulia Ningsih SKM Mkes mengungkapkan, bahwa apa yang diberikan pihaknya kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian Klinik Aulia Medika serta ingin memberikan rasa kepercayaan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, khususnya pada kehamilan.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali, karena banyak masyarakat khususnya warga Talang Jambi yang antusias atas pelayanan kesehatan gratis yang kita berikan ini,” ungkap Sri Yulia Ningsih.

Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Kota Palembang itu juga mengatakan, melalui kegiatan rutin tahunan yang diadakan tersebut, telah terdata sebanyak ratusan warga yang datang.

“Untuk pengobatan serta pemeriksaan kolestrol tadi ada sekitar 150 orang, untuk pemeriksaan mata 50 orang, untuk USG ada 75 orang, sementara untuk KB tadi ada sekitar 35 orang,” jelasnya.

“Ini memang agenda rutin Klinik Aulia Media setiap setahun sekali. Kami sih memang maunya kalau bisa tidak setahun sekali, tapi kita lihat kondisinya nanti,” pungkasnya. (pp)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :