Gambar_Langit

Royal Islamic School Diyakini Mampu Menjadi Sekolah Islam Terbaik di Sumsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Des 2019 19:04 0 140 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Dengan berbasis tiga kurikulum, yaitu kurikulum bahasa Ingris, kurikulum Wafa atau Tahfidz serta kurikulum sekolah Islam terpadu, sekolah Islam Royal Islamic School yang beralamat di Jalan Merdeka diyakini mampu menjadi sekolah Islam terbaik di kota Palembang.

“Kita hadir di sini bukan untuk melakukan persaingan terhadap sekolah-sekolah Islam lainnya, tetapi kita hanya menginginkan Royal Islamic School ini dapat bersinergi bersama setiap sekolah untuk memajukan pendidikan di kota Palembang,” kata Ketua Yayasan Royal Islamic School, Giyanda Tifanny, Sabtu (14/12/2019).

Wanita yang akrab juga disapa Fanny tersebut menjelaskan, bahwa Royal Islamic School akan membuka pendidikan mulai dari Playgroup, TK hingga tingkat Sekolah Dasar (SD). “Untuk prospek kedepan InsyaAllah kami juga akan mengembangkan SMP dan SMA. InsyaAllah pembangunan juga kita akan bertahap hingga bangunan tujuh lantai,” jelasnya.

Masih dikatakan Fanny, selain memiliki tujuan untuk mencerdaskan anak-anak dalam edukasi, Royal Islamic School juga memiliki harapan untuk dapat mencerdaskan akhlak para siswa-siswinya. “Dari pendidikan akhlak itu sendiri, para anak-anak juga akan belajar tentang prilaku terhadap kedua orang tua melalui sikap mereka itu sendiri,” tuturnya.

Ia juga memaparkan bahwa, Royal Islamic School saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan diberikan kepada para siswa-siswinya, seperti Laboratoriun Internet, Mushola, kolam berenang, Private Catering yang berbasis Healthy Food, wahana bermain Outdoor, wahana bermain Indoor serta taman bermain.

“Mulainya proses belajar mengajar nantinya bulan Juli, dan InsyaAllah semua fasilitas tersebut sudah dapat dinikmati oleh para siswa. Namun untuk peningkatan gedung hingga tujuh lantai akan kita lakukan proses selanjutnya,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Royal Islamic School, Sapto Sugiharto, M.Pd memaparkan, bahwa tujuan dari hadirnya Royal Islamic School guna membantu kebutuhan masyarakat muslim khususnya di kota Palembang untuk mencari sekolah Islam berkualitas.

“Karena memang kita telah sepakat bahwa salah satu bidang yang harus kita fokus yaitu untuk menghadirkan SDM yang berkualitas,” pungkasnya.

LAINNYA